Share

Persidangan Pistorius Berhenti Selama Dua Pekan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 17 April 2014 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 43 971903 7neFnJZhIY.jpg Oscar Pistorius. (Foto: Reuters)
A A A

PRETORIA – Berhubung berdekatan dengan Hari Raya Paskah, maka persidangan Oscar Pistorius berhenti selama dua pekan. Persidangan baru dilanjutkan pada 5 Mei 2014. Itu atas dasar permintaan jaksa penuntut.

 

Diberitakan oleh Sportsmole, Kamis (17/4/2014), hakim persidangan di Pretoria akhirnya mewujudkan permintaan jaksa penuntut itu. Dengan demikian, maka persidangan pembunuhan yang melibatkan Pistorius ini akan berlangsung selama tujuh pekan, mundur empat pekan ketimbang sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Selama tujuh hari ini, jaksa penuntut meminta berbagai keterangan dari Pistorius, yang dituduh telah menembak mati kekasihnya, Reeva Steenkamp dari kamar mandi rumahnya, pada 14 Februari tahun lalu.

 

Kemarin, jaksa penuntut memperlihatkan sebuah kartu ucapan selamat Hari Valentine kepada dari Steenkamp, yang belum sempat dibuka oleh Pistorius, sebelum kejadian penembakan itu.

 

Kartu ucapan itu diperlihatkan ke persidangan dan bertuliskan sebuah pesan “Roses are red, violets are blue. Saya rasa ini adalah hari yang bagus untuk mengatakan saya sayang kepada Anda,” demikian tulis Steenkamp, yang juga seorang model.

 

Namun, Pistorius membantah tuduhan jaksa penuntut Gerrie Nel, yang mengatakan pria 27 tahun itu sering memperlakukan kekasihnya dengan buruk. Pistorius mengaku tidak sengaja menembak mati Steenkamp pada kejadian itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini