Share

Terpilih Jadi Tuan Rumah PON, Ini Kata Gurbernur Papua

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 17 April 2014 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 43 972070 0D8uVPq3Mq.jpg Gurbernur Papua Lucas Enembe. (foto: Yudistiro Pranoto/ SINDO)
A A A

JAKARTA – Papua telah terpilih sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional ke XX. Gubernur Papua, Lucas Enembe sangat berterimakasih karena wilayahnya terpilih sebagai penyelenggara PON.

Bertempat di Media Center Kemenpora, Kamis (17/4/2014), Menpora Roy Suryo telah meresmikan Papua sebagai tuan rumah PON untuk 2020 mendatang. Tentu, masyarakat Papua sangat senang mendengar berita ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya mewakili seluruh warga Papua berterimakasih kepada pemerintah pusat. Kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menunjukkan nama. Ini adalah awal kebangkitan dan kami bangga dipercaya sebagai tuan rumah di event nasional. Seperti kita tahu, Papua jarang dipercaya untuk menyelenggarakan event nasional," kata Lucas.

Terpilihnya Papua adalah hasil dari rapat tahunan KONI. Ketua KONI Pusat, Tono Suratman menyatakan siap mendukung Papua untuk menyukseskan PON ke XX tersebut.

"Dengan terpilihnya Papua sebagai tuan rumah, seluruh stakeholder yang ada di KONI pusat akan mendukung penuh agar penyelenggaraan PON di Papua berjalan sukses,” kata Tono.

“KONI akan memberikan dukungan sepenuhnya, salah satunya adalah memberikan akomodasi transportasi dan juga tanah-tanah yang nantinya akan dibangun untuk sarana dan prasarana," tutupnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini