Share

Seri V Dimulai, Tim Papan Atas Warnai Laga Pembuka

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Jum'at 18 April 2014 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 36 972452
A A A

JAKARTA - Liga basket tertinggi di Tanah Air, National Basketball League (NBL) Indonesia telah memasuki seri kelima. Pada rangkaian kompetisi yang menampilkan 12 klub terbaik itu seri kelima ini akan digelar pada 19 – 27 April 2014 di Hall A Basket Senayan.

 

Musim reguler ini diikuti oleh 12 klub basket profesional, yaitu Satria Muda BritAma Jakarta, Garuda Kukar Bandung, CLS Knights Surabaya, Aspac Jakarta, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Juga ada Hangtuah Sumsel IM, Stadium Jakarta, JNE BSC Bandung Utama, Bimasakti Nikko Steel Malang, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Metro LBC Bandung, dan NSH GMC Jakarta.

 

Dua laga antara tim penghuni empat besar klasemen sementara akan mewarnai hari pertama kompetisi Seri V Jakarta yang dimulai Sabtu (19/4) di Hall A Basket Senayan.

 

Satria Muda Britama Jakarta akan melawan seteru abadinya, M88 Aspac Jakarta, dan CLS Knights Surabaya menghadapi Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta.

 

"Hari pertama diramaikan dua laga antara tim empat besar klasemen, SM melawan Aspac dan PJ melawan CLS. Itu semua berlangsung besok Sabtu ," kata Komisioner NBL Indonesia Azrul Ananda dalam konferensi pers jelang Seri V Jakarta.

 

Azrul bahkan mengibaratkan jadwal di hari pembuka Seri V Jakarta setara dengan putaran final, sebab menilik partai final di beberapa musim terakhir mempertemukan tim-tim tersebut.

 

Seri V Jakarta yang dijadwalkan berlangsung selama 19-27 April 2014 diperkirakan Azrul akan berlangsung panas, bukan hanya untuk perebutan klasemen akhir empat besar tetapi juga tiket menuju Seri Championship.

 

"Justru tiket menuju Seri Championship bisa diperebutkan oleh sejumlah tim, termasuk yang saat ini berada di peringkat ke-11," katanya.

 

Selain dua laga antara tim empat besar, hari pertama Seri V Jakarta juga akan menggelar tiga pertandingan lain yakni NSH melawan Bimasakti, Bandung Utama menghadapi Pacific dan Hangtuah bertemu Satya Wacana.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini