Share

Misi Hamilton di Tiongkok

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 18 April 2014 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 37 972164 ewW2p9Rtf0.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI – Lewis Hamiton memiliki misi tersendiri di seri keempat balapan Formula One (F1) yang berlangsung di Tiongkok pada 20 April mendatang. Pembalap Mercedes itu ingin mencetak hattrick atau kemenangan ketiganya secara beruntun.

Hamilton sukses menorehkan dua kemenangannya secara beruntun yaitu di GP Malaysia dan Bahrain pada musim ini. Bila memenangkan GP Tiongkok –nama resmi GP China, maka ia akan mencetak hattrick untuk pertama kalinya sepanjang karier membalapnya di ajang F1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sejak turun di ajang F1 pada 2007, performa Hamilton di Shanghai International Circuit memang inkosisten. Pada debutnya ia gagal finis, namun jawara GP Tiongkok pada musim 2008 dan 2011 kerap mengisi podium di tiga musim terakhirnya.

Bila melihat performa Mercedes di musim ini yang cukup cemerlang, bukan tak mungkin ia bisa kembali juara. Pembalap asal Inggris ini pun berharap bisa menang di trek yang ia klaim cocok dengan gaya membalapnya.

"Saya mendapat hasil turun naik di Tiongkok. Di satu sisi saya hanya dua kali finis di luar podium di sirkuit ini. Di sisi lain, pada musim pertama di Formula 1, saya kehilangan kesempatan menjadi juara dunia setelah melakukan kesalahan saat akan memasuki pit,” ungkap Hamilton.

"Secara umum saya semakin kuat setiap kali datang ke sirkuit ini dan sirkuit ini juga cocok dengan gaya balap saya. Targetnya, seperti biasa, adalah menang. Dan jika saya bisa melakukannya tiga kali berturut-turut, ini akan luar biasa,” sambungnya dilansir Crash.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini