Share

Berlatih di Pasar Sebelum Bertarung dalam Kejuaraan Dunia

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 19 April 2014 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 43 972487 PLeVzphp3C.jpg Tim Crown All Star Bandung tengah berlatih di Pasar Kosambi. (Foto: Oris/Okezone)
A A A

BANDUNG - Indonesia akan mengikuti World Cup Cheerleading (WCC) yang digelar di Florida, Amerika Serikat, pada 24-25 April mendatang. Tim Indonesia yang akan tampil pun sudah menyiapkan diri demi mengharumkan Indonesia di pentas dunia.

"Persiapan untuk menuju kejuaraan dunia ini sudah empat bulan dilakukan secara matang," kata pelatih Indonesia Cheerleading Asosiation (ICA), Dina Anggraini, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski akan ikut dalam kejuaraan kelas dunia, ada hal miris yang dialami tim cheerleader Indonesia. Selama ini mereka 'miskin' sehingga tempat berlatih pun seadanya. Pasar Kosambi. Ya, mereka berlatih di tempat itu, tepatnya di lantai lima yang di dalamnya terdapat beberapa lapang voli dan bulutangkis.

Tempat itu jadi tempat latihan tetap mereka. Sementara di Pasar Kosambi relatif lebih leluasa untuk dipakai. berlatih. Kadang mereka membayar sewaa tempat, tapi kadang juga tidak jika sedang tidak punya uang.

"Sebelumnya kita pindah-pindah mencari GOR, tapi kesulitan dengan alasan sudah dibooking sama orang lain. Akhirnya dapat tempat di sini," jelas Dina.

Tim yang akan berlaga di Amerika nanti adalah Crown All Star Bandung. Tim dikirim tanpa melakukan seleksi.Harusnya, tim yang diberangkatkan adalah hasil seleksi yang digelar di delapan kota. Itu karena tidak ada dana untuk menggelar seleksi.

"Saya hanya mengambil anak-anak yang di Bandung. Tapi itu juga atas restu dari delapan kota yang tergabung dalam ICA)," ungkap Dina.

Ia menambahkan, tim yang akan berangkat nanti berjumlah delapan orang, terdiri dari lima atlet dan tiga official. Tim akan berangkat ke Amerika Senin (21/4/2014).

(min)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini