Share

Alonso: Ferrari Alami Kemajuan

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Sabtu 19 April 2014 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 37 972509 xk8fnFqmeP.jpg Fernando Alonso. (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI – Ferrari meraih hasil yang cukup baik pada dua sesi latihan bebas Formulan One (F1) GP China, kemarin. Fernando Alonso pun menilai bahwa tim berlambang kuda jingkrak ini sudah mengalami kemajuan yang cukup baik.

Pada sesi pertama yang belangsung di Shanghai International Circuit, Alonso berhasil membawa Ferrari menjadi yang tercepat. Pembalap asal Spanyol tersebut sukses memacu mobil F14T dengan waktu  1 menit 38,783.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sayang pada sesi kedua, Alonso harus turun ke posisi kedua. Catatan waktu 1 menit 38.456 detik miliknya mampu dikalahkan Lewis Hamilton dari Mercedes.  Meski begitu Alonso mengaku cukup puas dengan kinerja timnya yang bekerja dengan baik usai melakukan tes Bahrain.

"Kami membawa sedikit perkembangan dari hasil kemarin (tes Bahrain). Semua bekerja baik dan itu sangat bagus. Terlepas dari kinerja lainnya, Saya senang dengan apa yang kami lakukan hari ini," ujar Alonso dilansir Crash.

Jelang sesi balapan yang akan berlangsung pada 20 April mendatang, Alonso mengaku belum tahu akan memakai ban jenis apa. Pasalnya, kondisi cuaca yang kerap berubah-ubah membuat timnya sulit memilih jenis ban apa.

"Trek ini sangat keras dan dengan menggunakan ban lembut, pasti akan kembali mengembang. Penting untuk merubah rencana ban yang dipakai pekan ini. Jika turun hujan, maka data kami belum cukup untuk besok dan kami hanya bergantung pada prediksi. Semoga kami bisa membuat keputusan yang tepat,"  paparnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini