Share

Tim Junior Indonesia Tanpa Medali Emas

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 19 April 2014 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 40 972532 fibSAnitoO.jpg Rian/Rosyita (foto: PBSI)
A A A

ALOR STAR – Sebanyak lima medali dibawa pulang tim junior Indonesia dari ajang BWF World Junior Championships 2014 di Alor Star, Malaysia. Tiga medali perak datang dari nomor beregu campuran, lalu nomor perseorangan lewat Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari (ganda campuran) dan Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu (ganda putri).

 

Sementara dua medali perunggu didapat dari Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, hasil ini memang lebih baik. Dalam kejuaraan BWF World Juior Championships 2013 di Bangkok, Indonesia meraih tiga medali yang terdiri dari dua medali perak dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin (ganda campuran) dan nomor beregu campuran. Satu medali perunggu dipersembahkan oleh Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra).

 

"Penampilan anak-anak sudah maksimal, tapi kami harus mengakui kalau lawan dari Tiongkok memang tampil lebih baik. Lawan juga lebih unggul dari segi pengalaman dan jam terbang," kata Maria Fransisca, manajer tim Indonesia.

 

"Dengan materi pemain yang ada, kami memang melebihi target, khususnya di beregu. Raihan medali juga lebih banyak dari tahun lalu, tapi tetap saja target medali emas belum terpenuhi. Kami sudah berusaha dan hasilnya seperti ini. Kami tetap mengucap syukur," ujarnya.

 

"Sebagai bahan evaluasi, mungkin selanjutnya persiapan pemain harus lebih lama. Dengan waktu persiapan yang lebih panjang, siapa tahu hasilnya bisa lebih baik," tambah Maria.

 

Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan juga menyatakan apresiasinya atas raihan tim junior Indonesia di ajang BWF World Junior Championships 2014.

 

"Selamat kepada Rian/Rosyita dan Rosyita/Apriani yang meraih medali perak di ajang BWF World Junior Championships 2014. Rosyita bisa melaju ke babak final di dua nomor. Walaupun belum bisa meraih gelar, jangan pernah putus asa. Jalan kalian masih panjang. Mari latihan lebih keras lagi untuk prestasi yang lebih baik di turnamen selanjutnya," kata Gita kepada Badmintonindonesia.org.

 

Meskipun belum meraih gelar juara, dengan pencapaian yang lebih baik dari tahun lalu, Gita berharap tim junior dapat memetik hasil lebih baik di ajang Olympic Youth 2014 yang bakal digelar pada Agustus mendatang serta WJC 2015.

 

"PBSI juga akan segera melakukan evaluasi pasca WJC 2014 dan mempersiapkan pemain-pemain muda bertalenta untuk dibina jelang WJC 2015," pungkas Gita.

(fir)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini