Share

Start Kelima Alonso Pede Balap Red Bull

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 20 April 2014 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 20 37 972889 prfccLYVon.jpg Fernando Alonso Diaz (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI – Secercah harapan nampaknya mulai muncul pada Ferrari setelah pembalap andalannya, Fernando Alonso telah memastikan diri memulai balapan di Grand Prix (GP) China dari tempat kelima.

 

Untuk diketahui, pada seri ketiga Formula One (F1) di Bahrain 6 April yang lalu, dua driver dari Ferrari hanya berhasil finis di tempat kesembilan dan sepuluh hasil tersebut memicu gejolak di tubuh internal tim yang bermarkas di Maranello. Imbasnya kepala tim Stefano Domenicali mengundurkan diri dari posisinya dan digantikan dengan Marco Mattiacci.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sejalan dengan waktu nampaknya perubahan tersebut langsung memberikan dampak yang positif pada tim secara keseluruhan. Baik itu dari performa mobil, driveability dan kepercayaan diri para pengemudi khususnya Alonso.

 

Seperti yang diketahui, juara dunia dua kali ini berhasil menempatkan diri di baris ketiga jelang balapan siang nanti. Ia berada di belakang Nico Rosberg di posisi keempat. Walaupun berada di belakang Rosberg, target Alonso sebenarnya adalah dua driver Red Bull, Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel yang berurutan di tempat kedua dan tiga.

 

Pria kelahiran 32 tahun silam ini juga berharap apa yang ia rasakan di atas mobil pada sesi kualifikasi kemarin akan berlanjut hari ini. Bila kondisi lintasan kering bukan tidak mungkin target Alonso untuk menusuk posisi Ricciardo dan Vettel menjadi kenyataan.

 

“Saya merasa sangat nyaman (dengan mobil), mobil berada dalam kondisi lebih baik daripada yang saya rasakan di Bahrain dan itu adalah sebuah langkah yang positif. Kami tahu itu bukanlah sebuah jaminan tapi bisa dikatakan ini (kemajuan) merupakan langkah awal,”ungkap Alonso, sebagaimana dilansir planetf1, Minggu (20/4/2014).

 

“Start dari tempat kelima adalah hasil yang bagus. Kami harap untuk dapat mempertahankan posisi ini pada lap-lap awal nanti. 15 hari yang lalu (di Bahrain) kami berada di tempat sembilan dan sepuluh, hasil yang buruk namun, hari ini kami akan mencoba untuk meraih poin yang lebih banyak lagi. Mercedes sangat sulit kami kejar tapi Red Bull tidak jauh di depan kami,” tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini