Share

Ricciardo: Kami Semakin Dekat dengan Mercedes

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 20 April 2014 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 20 37 972904 J7XZE4dxsy.jpg Daniel Ricciardo (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI – Tampil mengejutkan sepanjang latihan hari Jumat dan memastikan diri memulai balapan dari tempat kedua merupakan kejutan tersendiri yang dihadirkan oleh pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo di seri lanjutan Formula One (F1) Grand Prix (GP) China siang nanti. Ia juga meyakini Red Bull semakin dekat dengan Mercedes.

 

Seperti yang diketahui, Ricciardo memulai balapan dari baris pertama dan akan mencoba untuk memberikan tekanan kepada Lewis Hamilton yang berada di pole position. Ricci, begitu pria ini biasa disapa, hanya terpaut 0.595 detik dari Hamilton serta lebih cepat 0.505 detik dari rekan satu timnya, Sebastian Vettel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bahkan, penampilan impresif Ricci membuat Vettel mengaku terkejut dan kesulitan untuk membalap yuniornya di Red Bull. Bagaimanapun juga driver pengganti Mark Webber ini tidak begitu yakin dapat memenangkan seri keempat F1 di Shanghai tahun ini. Apa lagi bila kondisi trek menjadi kering akan sedikit menghambat performa RB10.

 

“Saya bisa melakukan apapun yang saya mau di lintasan (bila keadaannya hujan) tetapi kemungkinan besok (Minggu) trek akan mengering. Kami memiliki kecepatan yang lebih baik di kondisi (trek) basah. Saya rasa Mercedes akan kembali menjadi yang terkuat, aku tidak tahu bila Nico (Rosberg) mengalami masalah,”ungkap Ricciardo, dikutip planetf1, Minggu (20/4/2014).

 

“Kami harus melanjutkan tren positif ini dengan melakukan start yang baik dan tetap rendah diri. Saya akan mencoba mengeluarkan kemampuan terbaikku dan kita akan melihat apa yang akan terjadi,” tambahnya.

 

Lebih jauh lagi, pria berusia 24 tahun ini juga berbicara mengenai kesenjangan yang semakin dekat antara Mercedes dengan Red Bull dan akselerasi mobil di trek lurus yang membaik dari seri ke seri.

 

“Saya rasa kami sudah lebih baik di trek lurus, Apakah itu cukup baik untuk menyalip mereka (Mercedes) bila berada dalam situasi balapan yang sesungguhnya? Kami tidak tahu tapi akselerasi kami telah mengalami kemajuan,” lanjut rekan satu tim Vettel.

 

“Saya rasa, kami telah memangkas jarak dengan Mercedes dan akan terus melakukan perbaikan,”tutup driver Australia.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini