Share

Hamilton: Berkat Kerja Keras Tim

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 20 April 2014 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 20 37 973001 rQphWb2Bwa.jpg Lewis Carl Davidson Hamilton (Foto: Aly Song/REUTERS)
A A A

SHANGHAI – Berhasil mencetak hattrick di Grand Prix Shanghai membuat hati dari Lewis Hamilton kini tengah diselimuti kebahagian. Baginya peningkatan performa musim ini tidak terlepas dari kerja keras tim Mercedes yang selalu mempersiapkan mobil jauh-jauh hari dan menyesuaikannya dengan regulasi baru.

 

Ini adalah pertama kalinya Hamilton mencetak tiga kemenangan berturut-turut selama berkarir di Formula One (F1). Dengan kemenangan ini juga memberi arti bahwa Mercedes selalu menjadi pemenang di empat seri F1 yang telah diselenggarakan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Memimpin dari garis start dan mendominasi jalannya perlombaan hingga garis finis membuat kemenangan ini menjadi lebih indah. Apalagi ia kembali unggul jauh dari rekan satu timnya, Nico Rosberg yang terpaut 18 detik dibelakangnya.

 

Bagaimanapun juga kekasih Nicole Scherzinger ini tidak akan melupakan jasa seluruh tim Mercedes yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan dan menyesuaikan W05 dengan regulasi baru. Hasil peras keringat mereka pun sudah dapat dilihat sejauh ini.

 

“Saya tidak akan bisa seperti ini tanpa kerja keras dari tim, ini sangat luarbiasa. Sejujurnya saya masih tidak dapat mempercayai kinerja mobil yang begitu luar biasa dan bagaimana semua orang di sini (Mercedes) telah bekerja. Hasil yang kami dapatkan adalah cerminan dari apa yang kami kerjakan,”ungkap Hamilton, dilansir Crash, Minggu (20/4/2014).

 

Lebih jauh lagi, Hamilton juga berkomentar perihal persiapan khusus dan harus membuat beberapa perubahan untuk langkah antisipasi balapan hari ini. Dimana keadaan lintasan berbeda saat kualifikasi yang basah dan saat balapan keadaan aspal kering terlihat di Shanghai.

 

“Saya harus membuat banyak perubahan untuk mengantisipasi balapan hari ini walaupun kemarin (kualifikasi) hujan, tapi ini bekerja sangat sempurna. Semua ban bekerja dengan sangat baik. Memang pada pit stop pertama saya menghabiskan banyak waktu tapi aku sangat menikmati hari ini. Apa lagi Nico (Rosberg) juga bersamaku dipodium, ini adalah hasil yang luar biasa,”tambahnya

 

“Kami ingin terus melanjutkan tred positif ini dan akan terus bekerja untuk meningkatkan lagi performa mobil. Hal tersebut harus tetap kami lakukan untuk tetap menjaga jarak dengan mereka (para pesaing) dan saya harap situasu ini terus berlanjut,”tutup juara dunia 2008.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini