Share

Ricciardo Tak Ingin Cari Gara-Gara dengan Vettel

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 20 April 2014 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 20 37 973022 Y3evI4IDyj.jpg Duo Redbull saat bertarung di trek Shanghai (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI – Tampaknya hubungan antara dua pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel mulai memanas setelah pada Grand Prix (GP) China hari ini, Ricciardo kembali berada didepan juara dunia empat kali. Namun ia menolak untuk membuat situasi saat ini menjadi lebih dramatis.

 

Memulai perlombaan dari urutan kedua, Ricci-sapaan akrab Ricciardo berhasil finish di tempat keempat di belakang Fernando Alonso. Sedangkan Seb-panggilan akrab Vettel berada di tempat kelima dan terpaut lebih dari 15 detik dari rekan satu timnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Ini adalah kali kedua, Vettel mendapat perintah team order yang mengharuskannya memberikan jalan kepada Ricciardo. Sebelumnya di GP Bahrain awal April lalu hal yang sama juga terjadi dimana Vettel dengan sukarela memberikan tempatnya kepada Ricciardo. Namun hari ini Vettel seperti tidak dapat menerima kenyataan dengan berkata ‘sial’ ketika diminta memberi jalan kepada juniornya.

 

Namun pria berusia 24 tahun tersebut mencari aman dan tidak ingin memperkeruh situasi. Ia menyerahkan semuanya kepada pihak manajemen. Ricci juga yakin bahwa seorang Vettel akan kembali ke performa terbaiknya secepat mungkin namun, dia juga tidak akan tinggal diam dan terus melakukan peningkatan pada mobil RB 10.

 

“Saya tidak mendengar apa yang ia (Vettel) katakan selama balapan tadi. Saya tidak begitu yakin dengan strategi kami namun saya berhasil di depan Vettel. Saya tidak ingin memulai konflik,"tutur Ricci, dicatut planetf1, Minggu (20/4/2014).

 

“Saya tidak tahu apa-apa, katakanlah perasaan curiga, teman satu timmu adalah seorang pertama yang akan selalu anda cari dan saya yakin, Seb tidak akan senang dengan hasil hari ini. Hubungan kami baik-baik saja. Saya yakin kami akan tetap berbicara satu sama lain. Vettel hanya membutuhkan bekerja sedikit lebih keras dan mari kita lihat bagaimana stratefi berjalan,”tuntasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini