Share

Raih Podium, Alonso: Kejutan yang Menyenangkan

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 20 April 2014 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 20 37 973024 cit0FNvKuC.jpg Fernando Alonso Diaz (kanan) rebut podium ketiga (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI – Sepertinya apa yang dikatakan Alonso setelah kualifikasi Grand Prix (GP) kemarin menjadi kenyataan. Di mana ia memasang target untuk menyalip dua pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel yang berada di peringkat dua dan tiga menjadi kenyataan. Baginya ini adalah sebuah kejutan yang menyenangkan.

 

Seperti yang diketahui, pada seri keempat Formula One (F1) di sirkuit Internasional Shanghai beberapa saat yang lalu. Juara dunia dua kali ini berhasil finish ditempat ketiga, berada di belakang dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Ini adalah kali pertama bagi Ferrari melihat salah satu dari pembalapnya berhasil naik podium. Hasil-hasil yang tidak maksimal mereka dapatkan di seri-seri sebelumnya. Puncaknya pada 6 April lalu di Bahrain dimana kedua driver juara dunia milik tim kuda jingkrak ini hanya mampu finish di tempat sembilan dan sepuluh.

 

Korban pun berjatuhan ketika kepala tim Ferrari, Stefano Domenicali resmi mengundurkan diri dan digantikan oleh Marco Mattiacci. Pergantian pucuk kepemimpinan tim Scuderia Ferrari tampaknya memberikan dampak yang positif.

 

“Ini adalah Minggu yang bagus, kami membuat perbaikan sedikit perbaikan pada mobil yang membuat kami menjadi lebih kompetitif. Menginjakkan kaki di podium adalah sebuah kejutan, kejutan yang sangat menyenangkan,”ungkap Alonso, kepada planetf1, Minggu (20/4/2014).

 

“Saya senang dan saya rasa berada di belakang Lewis Hamilton serta Nico Rosberg. Kami memang tidak mendapatkan start yang sempurna musim ini, namun kedepannya kami akan tetap berjuang,”tambahnya.

 

Ada sebuah insiden di start awal perlombaan, dimana Alonso terlibat kontak dengan mantan rekan satu timnya di Ferrari, Felipe Massa sebelum memasuki tikungan pertama. Hal tersebut membuatnya meminta tim paddock Ferrari untuk memeriksa kondisi mobil.

 

“Saya meminta kepada tim lewat radio untuk memeriksa keadaan mobil, untungnya tidak terjadi apa-apa dan kami beruntung dapat menyelesaikan balapan. Saya berharap race selanjutnya akan lebih baik lagi terutama saat start,”tuntas juara dunia dua kali.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini