Share

Disenggol Bottas, Rosberg Bersyukur Mobilnya Bertahan

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 20 April 2014 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 20 37 973027 EzVs4tZBuD.jpg Nico Erik Rosberg (Foto: Aly Song/REUTERS)
A A A

SHANGHAI – Belum-belum, Nico Rosberg sudah sempat terlibat insiden di awal balapan seri Shanghai petang tadi. Beruntung, insiden tersebut tak menyebabkannya gagal merampungkan lomba.

 

Saat start, Rosberg terlibat traffic sejumlah mobil yang saling rebutan merangsek ke belokan pertama. Mobilnya sempat disenggol pilot Williams, Valtteri Bottas dan menyebabkannya turun posisi dari pole empat ke posisi enam setelah disusul Fernando Alonso dan Felipe Massa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Di belokan pertama situasinya sangat padat dan sempit karena ada banyak mobil. Saya terkena sedikit kontak dan hebatnya, mobil saya tetap bertahan,” papar Rosberg, sebagaimana diwartakan Crash, Minggu (20/4/2014).

 

Tak hanya soal daya tahan, Rosberg juga angkat jempol menyoal performa mobil yang dianggapnya fantastis, hingga membuatnya mampu meraih podium kedua di akhir lomba. Tak lupa, Rosberg pun salut pada hasil kerja kru tekniknya terhadap kecepatan mobilnya.

 

“Senang bisa membalap dengan mobil ini, mobilnya luar biasa dan terima kasih pada tim yang sudah membangun mobil yang luar biasa ini. Mobilnya sangat cepat hingga meningkatkan level kenikmatan saya dalam membalap,” lanjutnya.

 

Walau podium utama kembali direbut rekan setimnya, Lewis Hamilton, setidaknya Rosberg masih memimpin di klasifika F1 dengan surplus empat angka dari Hamilton di peringkat dua. Rosberg berharap, posisinya di puncak tabel tak goyah sampai akhir musim.

 

“Saya sebenarnya tak mau menggunakan kata ‘masih’ (memimpin klasemen), karena saya berencana untuk terus mempertahankannya. Yang jelas, saya memimpin dan itu hal yang hebat,” tutup Rosberg.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini