Share

Alonso Berdiri di Podium, Ferrari Percaya Diri

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 21 April 2014 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 37 973097 vtvfCxbbvm.jpg Fernando Alonso saat berdiri di podium dengan sebuah trofi (Foto: Ist)
A A A

SHANGHAI – Perlahan tapi pasti, itulah ungkapan yang sejatinya menggambarkan keadaan Ferrari bersama pembalapnya Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen. Terbaru, Alonso berhasil menduduki peringkat tiga dan berdiri di podium dalam GP China.

Masuknya Alonso ke urutan tiga memberikan kepercayaan diri kepada Ferrari bahwa mereka mampu menandingi kehebatan yang ditunjukkan Mercedes musim ini. Ya, meski Lewis Hamilton dan Nico Rosberg kembali mendominasi peringkat satu dan dua, namun kini Alonso mulai menunjukkan kelihaiannya mengemudikan mobil F14.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Setelah menjalani awal musim yang sulit musim ini, hasil ini (peringkat 3) memberikan kepercayaan diri untuk seluruh tim dan memberi motivasi ekstra untuk mengejar siapapun yang berada di depan kami. Namun kami masih memiliki banyak hal yang harus dikerjakan, dan kami masih harus meletakkan kaki diatas tanah (rendah diri),” ucap Alonso, sebagaimana diberitakan F1plus, Senin (21/4/2014).

Lain halnya dengan Alonso, rekan barunya Raikkonen justru tertinggal dan hanya duduk di peringkat delapan. Pembalap asal Finlandia tersebut mengungkapkan sulitnya GP China.

“Minggu ini menjadi minggu yang sulit. Sejak Jumat pagi saya mengalami masalah dan tak mampu menyelesaikannya secara sempurna dan hari ini, dalam perlombaan saya tak dapat hasil yang diinginkan. Awalnya baik, namun kemudian saya tak memiliki kecepatan dan tidak pakem dibagian depan belakang mobil. Saya pikir masalah yang kami hadapi datang dari berbagai macam faktor, dari cara mengemudi saya dan kombinasi temperature rendah serta karakter trek,” tambah Raikkonen.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini