Share

"Vettel Saat Ini Sedang Kesulitan"

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 21 April 2014 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 37 973103 T2q7QKCT3u.jpg Sebastian Vettel (Foto: Ist)
A A A

SHANGHAI – Empat putaran telah dirampungkan Formula One 2014 ini, dan dari keempat putaran tersebut, nama sang juara bertahan Red Bull, Sebastian Vettel menghilang. Lalu kemanakah dia?

Vettel yang memenangkan empat gelar dunia secara beruntun ini memang tampak terlihat kesulitan beradaptasi dan mengimbangi regulasi baru yang diterapkan F1. Alhasil, dirinya pun terlihat lebih banyak mengeluh ketimbang menunjukkan kelihaiannya mengendarai mobil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bos Red Bull, Christian Horner coba menjelaskan situasi sulit yang saat ini dialami pembalap andalanya tersebut. Menurut Horner, Vettel saat ini tidak nyaman mengendarai mobil RB10 dan rasa frustasinya terlihat saat ia merusak ban mobil dengan memacu kendaraan terlalu berlebihan di trek.

“Jelas sekali Sebastian sedang mengalami kesulitan saat ini, karena ia belum memiliki feeling bagus dengan mobil yang ia harapkan. Sebastian sangat sensitive di beberapa aspek yang digunakan pada bagian mobil, dan ia tidak mendapatkan yang ia inginkan dari mobilnya seperti yang diharapkan. Dan karenanya ia membuat kerusakan lebih pada ban mobil,” papar Horner, diberitakan AdamcooperF1, Senin (21/4/2014).

Horner pun menjelaskan team order yang diberikan kepada Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo. Serta alasan mengapa Vettel sedikit bersikeras membiarkan rekannya tersebut melaju melewatinya.

“Vettel pembalap dan jelas ia bertanya terlebih dahulu kepada kami, ban yang digunakan Daniel? Baru kemudian ia tidak menyadari apa maksud kami meruban strategi, karena Vettel akan melewati fase ban lebih cepat. Segera setelah ia mengerti strategi tim, Vettel membiarkan dirinya disalip Ricciardo dan Anda bisa lihat, Vettel tampak tak memiliki kecepatan untuk mengejar Ricciardo,” tutup Horner.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini