Share

Tampil Buruk di GP China, McLaren Salahkan Cuaca

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 21 April 2014 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 37 973567 FqAB4rdcU5.jpg Eric Boullier (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI – McLaren tampil mengecewakan dalam perlombaan Formula One (F1) GP China akhir pekan lalu. Namun pihak tim yang berbasis di Wokin ini berdalih semua itu karena faktor cuaca yang menghambat kesuksesan dua pembalapnya.

 

Pembalap andalan McLaren, Jenson Button hanya menempati posisi 11 dan Kevin Magnussen harus puas berada di posisi ke-13. Keduanya bahkan harus tertinggal satu lap dari peraih podium, Lewis Hamilton yang berjaya dengan mencatatkan waktu 1 jam 35 menit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada dua hari, cuaca di sirkuit Shanghai memang berbeda. Saat kualifikasi hujan membasahi sirkuit yang memiliki panjang 5.451 km ini, namun pada race, cuaca begitu terik. Namun pihak McLaren lewat Eric Boullier mengklaim kinerja timnya tergantung dari cuaca.

 

“Sejujurnya, apa yang sulit untuk menjelaskan, bahwa jika Anda melihat Bahrain, kecuali Mercedes, kami mengejar Force India dan kami bisa mencapainya, dengan strategi yang lebih baik, bahkan hingga finis di podium,” ucap Boullier, kepada Autosport, Senin 21 April 2914.

 

"Jadi sepertinya jarak kinerja mobil kami bekerja dalam cuaca tergantung. Jika terlalu panas kami keluar, jika terlalu dingin kami juga akan melakukan hal yang sama. Kami kehilangan downforce (daya dorong), jadi kami tidak bisa memanfaatkan ban semudah yang dilakukan Mercedes dan Red Bull,”klaimnya.

(fir)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini