Share

Penantian Panjang Jerman di Fed Cup

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 21 April 2014 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 39 973276 pE4m9jP6AX.jpg Tim Fed Cup Jerman (foto: WTA Tenis)
A A A
BRISBANE – Tim Fed Cup Jerman akhirnya mengakhiri penantian panjang mereka di ajang Fed Cup. Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, Jerman berhasil lolos ke final Fed Cup.
 
Kesuksesan tersebut tak lepas dengan permainan cemerlang Angelique Kerber dkk. yang berhasil mengakhiri perlawanan Australia di semifinal. Padahal tim Eropa Barat ini bermain di hadapan publik Australia. Namun Jerman berhasil mengontrol jalannya pertandingan.
 
Permainan apik tim Jerman diawali dengan kemenangan Andrea Petkovic di laga pertama. Petenis Jerman kelahiran Yugoslavia itu mampu menjungkalkan andalan tuan rumah, Samantha Stosur dengan skor 6-1 7-6.
 
Angelique Kerber menggandakan kemenangan Jerman menjadi 2-0, ketika berhasil mengalahkan Casey Dellacqua. Petenis rangking tujuh dunia ini mampu menyelesaikan perlawanan Dellacqua dengan dua set langsung 6-1 6-0.
 
Kerber melanjutkan dominasi Jerman dengan kembali mengalahkan andalan tuan rumah, Stosur. Tidak seperti menghadapi Petkovic, Stosur sempat memberikan perlawanan dengan mampu memenangi set pertama, sebelum akhirnya menyerah dengan tiga set 4-6 6-0 6-4 untuk Kerber.
 
Laga semifinal ini sempat tak memainkan partai keempat antara Dellacqua dengan Petkovic, namun Australia mampu mendapatkan poin di partai kelima, setelah pasangan ganda putri mereka, Ashleigh Barty/Dellacqua mampu menyudahi perlawanan pasangan ganda putri Jerman, Julia Goerges/Anna-Lenna Groenefeld.
 
Skor akhir 3-1 membawa Jerman menapaki kaki mereka di partai final, dan akan menantang Rep. Ceska yang berhasil mengalahkan Italia dengan skor telak 4-0. Partai pamungkas Fed Cup grup dunia ini akan dimainkan pada 8 hingga 9 November mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

   

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini