Share

Nadal Incar Gelar Kesembilan di Barcelona Open

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 21 April 2014 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 39 973379 e97JwD9POh.jpg Rafael Nadal (foto: Reuters)
A A A

MADRID – Raja tenis dunia, Rafael Nadal menargetkan gelar kesembilan di Barcelona Open tahun ini. Nadal juga tak menghiraukan pencapaian terakhirnya di Monte Carlo Masters, di mana dia mengalami hasil buruk.

 

Juara grand slam 13 kali itu gagal mencapai babak final di Monte Carlo Masters untuk pertama kali, dari 16 keikutsertaannya di turnamen yang berlangsung akhir pekan lalu, sejak partisipasinya pada tahun 2003.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kendati demikan, petenis asal Spanyol berharap bisa menggenggam trofi kesembilan. Sebelumnya petenis nomor satu dunia ini bahkan sempat menjuarai gelar Barcelona Open lima kali secara beruntun, yang terjadi pada 2005 hingga 2009.

 

“Saya hanya harus berupaya untuk mencoba menemukan solusi di Barcelona. Saya akan mencoba dan bermain baik di sana,”ucap Nadal, seperti dikutip AFP, Senin 21 April 2014.

 

Nadal juga menyesalkan cedera punggung yang membuat dirinya takluk oleh petenis asal Swiss, Stanislas Wawrinka di final Australian Open 2014.

 

“Setelah apa yang terjadi di Australia, itu sedikit menyulitkan saya untuk menemukan kembali intesitas bertanding, kepercayaan diri, serta kekuatan yang biasa saya punya. Meski saya bisa menjuarai Miami Masters, itu tak akan membuat saya lega,” tegasnya.

 

Petenis kelahiran Mallorca itu akan memulai turnamen Barcelona Open dengan menghadapi pemenang antara Albert Ramos dengan Nikolay Davydenko pada Rabu 23 April mendatang. Nadal juga berkesempatan membalas dendam terhadap David Ferrer, yang menguburkan impian Nadal untuk meraih gelar Monte Carlo Master kesembilannya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini