Share

Djokovic Terancam Absen di French Open & Wimbledon

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 21 April 2014 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 39 973532 4ay8FaAQcj.jpg Novak Djokovic usai tersingkir di Monte Carlo Masters (Foto: REUTERS)
A A A

MONTE CARLO - Sempat digadang-gadang bakal merebut kembali takhta tenis dari tangan Rafael Nadal, kini malah terdengar kabar Novak Djokovic terancam batal berpartisipasi pada dua turnamen Grand Slam di Roland Garros dan Wimbledon akibat cedera pergelangan tangan.

Untuk diketahui, Djokovic mengalami cedera di pergelangan tangan kala berlaga di semifinal Monte Carlo Masters, Sabtu kemarin, dan kalah dari Roger Federer. Akibat cedera tersebut, membuat Nole-sapaan akrab Djokovic- harus absen sementara waktu dari dunia tenis dan terancam batal tampil di dua turnamen Grand Slam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Beruntung pemenang enam kali Grand Slam ini tidak membutuhkan operasi guna memulihkan kondisinya, sialnya Nole sendiri tidak mengetahui secara pasti berapa lama ia akan menepi. French Open sendiri akan terhelat pada 25 Mei sedangkan Wimbledon pada 30 Juni mendatang.

“Kabar baiknya adalah saya tidak memerlukan operasi untuk cedera ini, tidak ada kerusakan berarti di pergelangan tangan saya. Malam ini (Senin malam) saya akan pergi ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut,”ungkap Djokovic, kepada Irishtime, Senin (21/4/2014).

“Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi (pada pergelangan tangan), sejujurnya saat ini saya hanya butuh istirahat. Saya tidak dapat bermain tenis untuk beberapa waktu ke depan. Seberapa lama? Saya tidak tahu. Saat ini saya hanya istirahat dan menunggu hingga kembali berada pada kondisi 100% maka saya akan kembali ke lapangan,”tambahnya.

Lebih jauh lagi, petenis yang juga mengaku sebagai penggemar setia AC Milan ini berujar bahwa rasa sakit pada pergelangan tangan sudah ia rasakan ketika berlatih mempersiapkan diri sebelum berlaga di Monte Carlo.

“Rasa sakitnya sudah saya rasakan dari 10 hari yang lalu. Di beberapa kesempatan rasanya begitu menyakitkan. Saya sempat beristirahat dua hari ketika turnamen masih berada di babak pertama dan kedua. Rasa sakitnya sedikit berkurang namun, kemudian kembali terasa saat saya bermain,”lanjut Nole.

“Saya memiliki dua minggu untuk mempersiapkan diri di Monte Carlo, ini (Cedera) bukan masalah kelelahan atau telah menempuh jarak yang jauh bukan seperti itu. Ini terjadi ketika saya sedang berlatih. Terkadang hal seperti ini memang terjadi dan tidak dapat diprediksi,” tutur Djokovic melengkapi.

Jika benar adanya proses penyembuhan cedera Nole berlarut-larut maka kesempatan untuk merebut kembali singgasana tenis dunia kembali menipis dan para pecinta tenis pun harus bersabar untuk kembali melihat aksi Nole di lapangan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini