Share

Pebulutangkis Pemula Dominasi Laga MSC Palembang

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 21 April 2014 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 40 973561 9p5gtg10Xo.jpg para peserta MSC (foto: Dokemntasi Milo)
A A A

PALEMBANG – Pertandingan di ajang MILO School Competition (MSC) Palembang akan didominasi atlet-atlet pemula. Dari total lebih dari 600 peserta, 200 di antaranya adalah atlet-atlet pemula. Hal tersebut disampaikan referee asal Palembang Gunadi Tjikden, yang ditemui usai upacara pembukaan MILO School Competition Palembang di GOR Jakabaring Palembang, Senin 21 April 2014.

 

Gunadi menjelaskan kualitas bermain atlet pemula tidak diragukan lagi. Hal ini dapat dilihat dari jam terbang bertanding yang cukup tinggi dan telah mengantongi beberapa prestasi. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Seluruh peserta yang ikut di MSC Palembang ini patut diberikan apresiasi karena mereka telah sepenuh hati menekuni bulutangkis. Saya optimis para pemenang dari Palembang siap bertanding melawan seluruh peserta dari kota lain dan akan menjadi juara MSC 2014,” ujar Gunadi.

 

Kompetisi bulutangkis yang diadakan di Palembang ikut mendongkrak atlet pemula dalam meningkatkan prestasi sekaligus mengasah kualitas permainan. “Dengan bertemu lawan main yang hebat, para peserta menjadi semakin semangat dan termotivasi untuk terus berlatih dan berprestasi,” tambah Gunadi.

 

Sementara itu, Adrie Al-Afuw, siswa kelas V SDN 83 Palembang menyampaikan rasa senangnya dapat ikut bertanding di MSC. Ini merupakan pertama kalinya Afung ikut MSC. Afung yang didampingi sang ayah, A Halim Siam, menargetkan dapat lolos di Ganda Putra SD dan lolos di kompetisi tingkat nasional ini.

 

Afung memiliki prestasi yang cukup bagus di bulu tangkis, seperti pernah meraih medali emas pada kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Palembang. “Di MSC ini saingan terberatku datang dari Musi Rawas dan Lampung,” ungkap peraih ranking pertama di sekolah sejak kelas 1 SD hingga saat ini.

 

Menurut Halim, sejak tiga bulan lalu Afung berlatih untuk ikut MSC Palembang. “Saya melihat banyak anak yang punya permainan bagus di kompetisi kali ini, untuk itu saya mempersiapkan Afung secara matang untuk bisa menjadi juara di MILO School Competition. Afung punya keunggulan dalam menentukan kapan saatnya bola dipukul ke arah lawan. Ia ingin menjadi pemain bulutangkis kelas dunia seperti Taufik Hidayat, dan saya mencoba mengarahkannya untuk mencapai cita-citanya itu,” ujar Halim.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini