Share

Performa Williams Menurun, Smadley Siap Dipecat

Reza Jailani, Jurnalis · Selasa 22 April 2014 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 22 37 974208 WJIKY2g5uh.jpg Prestasi Williams mengalami penurunan. (foto: Reuters)
A A A

OXFORDSHIRE – Penanggung jawab performa mobil Williams, Rob Smadley mengakui bahwa tim yang bermarkas di Oxfordshire harus meningkatkan kinerja beberapa bagian mobil FW36 jika mereka ingin meraih sukses musim balap Formula One (F1) tahun ini.

 

Smadley yang mulai bergabung dengan Williams dari Ferrari dari akhir musim lalu namun, baru mulai bekerja sebagai penanggung jawab mobil ketika F1 telah memasuki seri ketiga di Bahrain, 6 April lalu siap memikul tanggung jawab.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti yang diketahui, Williams tidak mengakhiri Grand Prix (GP) China dengan kepuasan di dalam diri mereka. Dimana kedua pembalapnya, Valtteri Bottas dan Felipe Massa masing-masing hanya dapat finish di tempat ketujuh dan 15.

 

Untuk itu sebagai seorang yang berpengalaman Smadley mengakui bahwa masih banyak yang harus di selesaikan di tubuh Williams.

 

“Ada beberapa area yang harus kami perbaiki, tidak perlu diragukan lagi dan saya tidak ingin menyembunyikannya. Jika kalian berpikir mobil berjalan secara fantastis, itu tidak benar. Untuk itulah saya ada disini (di Williams), saya akan membantu tim untuk lebih baik lagi,” ungkap Smadley, dilansir Planetf1, Selasa (22/4/2014).

 

“Ini (perbaikan) tidak hanya bergantung pada satu orang. Saya telah berbicara kepada tim setelah balapan kemarin (di Shanghai). Saya mengatakan ‘jika Anda ingin menyalahkan seseorang, salahkan diriku. Karena ini adalah tanggung jawab saya’. Saya tidak akan mencari-cari alasan karena saya baru tiba tiga minggu yang lalu,” tambahnya,

 

Lebih lanjut, Smadley menginginkan tim bekerja sama dan lebih keras serta bekerja secara efisien. Mengikis kesalahan yang kini mengganggu performa mobil.

 

“Jadi, Saya memerlukan semua anggota tim bekerja lebih baik dan lebih efisien. Mengikis kesalahan dan semua isu-isu yang mengganggu kinerja kami,” demikian penanggung jawab Williams.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini