Share

Masalah Utama Vettel Ada Pada Set Up Mobil

Reza Jailani, Jurnalis · Selasa 22 April 2014 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 22 37 974209 ZEhMq6i2fj.jpg Carlo Ancelotti. (Foto: Reuters)
A A A

MILTON KEYNES – Juara Formula One (F1) empat kali, Sebastian Vettel memang sedang mengalami masa sulit tahun ini. Di mana performa mobil RB10 miliknya belum bekerja maksimal, begitu kepala tim Red Bull, Christian Horner menggambarkan kondisi tim.

 

Kepayahan Vettel musim ini memang begitu jelas terlihat, dari empat seri F1 yang telah bergulir juara bertahan tahun lalu ini hanya mampu menginjakkan kaki satu kali di podium pada seri kedua F1 di Sepang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bahkan dalam dua race terakhir di Grand Prix (GP) Bahrain dan GP China, driver asal Jerman tersebut kalah cepat dari juniornya di Red Bull, Daniel Ricciardo. Tercatat di dua seri tersebut Vettel hanya finish di tempat enam dan lima, sedangkan Ricciardo dua kali berada di tempat keempat.

 

Dalam dua seri tersebut jugalah Vettel diperintahkan oleh paddock tim untuk memberikan jalan kepada Ricci, panggilan Ricciardo, yang memiliki kondisi ban dan kecepatan mobil lebih baik darinya. Sebagai kepala tim, Horner tentu tau apa yang sebenarnya menjadi penyebab anjloknya performa salah satu driver andalannya.

 

“Saya rasa Sebastian (Vettel) sedang berada dalam masa sulit karena ia belum mendapatkan feeling yang sempurna dengan mobil saat ini. Dia terbebani oleh beberapa aspek pada set up mobil dan hal tersebut mempengaruhi kinerja ban yang mana bagi dirinya sangat tidak lazim,”tutur Horner, dilaporkan Planetf1, Selasa (22/4/2014).

 

“Kami telah melihat hal tersebut sejak ban Pirelli diperkenalkan pada 2011. Dimana komposisinya sangat tidak biasa untuk Vettel. Itu adalah masalah utama yang ia hadapi, tetapi dia telah bekerja keras untuk dapat keluar dari masa sulit ini,”pungkas kepala tim Red Bull.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini