Share

Lumat Rajawali, Tomang Sakti Puncaki Klasemen

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 23 April 2014 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 36 974690 TbK8EnAov0.jpg Smalff Forward Tomang Sakti Wulang Ayuningrum. (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA – Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta makin mantap di puncak. Dalam lanjutan Speedy WNBL Indonesia 2013-2014 Seri IV yang berlangsung di Hall A Basket Senayan, Jakarta Rabu 23 April 2014, Tomang Sakti menang mudah atas Rajawali Bandung 77-35.

 

Menghadapi tim berstatus juru kunci sekalipun, Tomsak tak mau meremehkan lawan. Head coach Raoul Miguel Hadinoto memasang starter yang berisikan Jacklien Ibo, Wulan Ayuningrum, Mariana, Cecilia Dwi Maya, serta rookie Agustin Elya Gradita Retong atau yang akrab disapa Dita.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara itu, Rajawali hanya mendaftarkan delapan pemain dalam roster mereka pada game ini. Dengan roster minim, sulit bagi Rajawali untuk membendung gempuran Tomsak yang juga memiliki keunggulan skill.

 

Di kuarter pertama, Tomsak langsung leading 14-7. Margin keunggulan Wulan dkk semakin melebar menjadi 18 poin (35-17) di akhir kuarter kedua. Dalam kondisi unggul jauh, Tomsak tak mengendurkan tekanan sedikitpun.

 

Menginjak kuarter ketiga, Tomsak memberi lebih banyak kesempatan kepada pemain lapis keduanya. Keunggulan Tomsak tetap sulit dibendung. Mereka makin memperlebar jarak menjadi 31 poin (54-23) hingga akhir kuarter ketiga. Tomsak pun menutup laga ini dengan keunggulan 42 angka.

 

”Walau menang, kami belum puas karena anak-anak masih melalukan banyak turnover (20). Saya harap, hal ini tidak terulang pada dua laga selanjutnya,” ujar Ebos, sapaan akrab head coach Tomsak.

 

Small forward Tomsak Wulan Ayuningrum tampil sebagai top performer dalam laga ini dengan suplai 18 poin, 7 rebound, dan 6 assist. Disusul oleh Jacklien Ibo dengan kontribusi 17 poin dan 6 rebound, serta Marina dengan tambahan 11 poin. Sementara dari Rajawali, Patricia Irmalia Prayitno tampil produktif dengan membukukan 15 poin. Atty Juliani Achmad mencetak 11 rebound dan 8 poin.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini