Share

Aspac Hajar Satya Wacana di Seri V

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 23 April 2014 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 36 974852 LRTrsdkINe.jpg Pemain Aspac Ebrahim Enguio Lopez. (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA – Setelah dikalahkan Satria Muda BritAma Jakarta pada hari pertama, Aspac Jakarta terus mencatat kemenangan. Minus Andakara Prastawa yang absen karena sobek pelipis kiri, Aspac tetap mendominasi bagi Satya Wacana Metro LBC Bandung

 

Tim polesan Rastafari Horongbala ini menutup laga dengan keunggulan 73-47, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri V Jakarta di Hall A Basket Senayan, Rabu 23 April 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Rookie naturalisasi asal Filipina Ebrahim Enguio Lopez tampil sebagai top performer dalam laga ini. Pemain yang akrab disapa Biboy ini mendulang 14 poin. Tak hanya tampil sebagai yang tersubur, Biboy juga menghibur lewat beberapa alley-oop.

 

Tambahan angka dari kemenangan ini mengatrol posisi Aspac ke puncak klasemen sementara. Aspac kini mengemas 45 poin, hasil dari 20 kali menang dan 5 kalah.

 

Menyusul kemenangan ini, Aspac juga semakin menancapkan dominasi atas klub yang ber-home base di Salatiga tersebut. Ini adalah pertemuan ke-14 bagi kedua tim di NBL Indonesia. Dan semuanya dimenangkan oleh Aspac (14-0).

 

Sementara itu, menyusul kekalahan ini Satya Wacana harus terlempar ke posisi sembilan. Tim asuhan Efri Meldi ini hanya mengantongi 31 poin, setelah menelan 17 kekalahan dari 24 laga yang telah dimainkan (5-17).

 

Pada seri Jakarta ini. Satya Wacana harus bermain sebanyak tujuh game. Sudah empat laga dimainkan, Respati Ragil Pamungkas dkk hanya memetik satu kemenangan. Masih tiga game yang tersisa.

 

Masing-masing menghadapi Pelita Jaya (Kamis, 24/4), Bimasakti (Jumat, 25/4), dan Pacific (Minggu, 27/4). ”Kami sangat tidak diuntungkan oleh jadwal pada seri Jakarta ini. Ada tujuh laga yang harus kami lakoni. Jadi, kami harus pintar-pintar mengatur rotasi,” ujar Efri.

 

”Dari tiga game sisa, paling tidak kami harus mengambil dua kemenangan. Terutama saat melawan Bimasakti dan Pacific. Sebab, keduanya adalah kompetitor kami dalam perebutan tiket Championship Series,” tandasnya.

 

Hasil pertandingan lainnya, Hangtuah Sumsel IM berhasil meraih kemenangan atas NSH GMC Jakarta. Performa impresif ditunjukkan bintang Hangtuah, Adhi Pratama Prasetya. Center Timnas SEA Games itu mencatat 16 poin dan tambahan 12 rebound. Selain Adhi, kontribusi penting juga diberikan kapten tim Ary Sapto lewat donasi 12 poin.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini