Share

Mulai Dikejar Rival, Mercedes Waspada

Reza Jailani, Jurnalis · Rabu 23 April 2014 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 37 974604 HvDobV8irD.jpg Tim prinsipal Mercedes Toto Wolf. (Foto: Reuters)
A A A

BRACKLEY – Mengetahui para rival telah menunjukan progres perbaikan, tim prinsipal Mercedes, Toto Wolff mengatakan timnya perlu mencari tahu bagaimana Ferrari dan Red Bull dapat memangkas jarak di beberapa balapan di Grand Prix (GP) Shanghai, Minggu lalu.

 

Memang Lewis Hamilton kembali menang dan mondominasi jalannya perlombaan di sirkuit Internasional Shanghai. Namun tidak untuk rekan satu timnya, Nico Rosberg yang harus berjuang setelah memulai perlombaan dengan start yang tidak mulus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Rosberg harus bekerja keras untuk kembali berada di belakang Hamilton, ia harus melalui hadangan Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo dan Fernando Alonso. Walaupun driver Jerman tersebut berhasil finish ditempat kedua tidak membuat Wolff lantas puas.

 

Suami dari Susie Wolff ini menyoroti sebuah hal, bagaimana pembalap muda Red Bull, Ricciardo dapat menyamai catatan terbaik dua driver Mercedes. Dimana pada seri Formula One (F1) di Shangai Rosberg mencatatkan waktu terbaiknya pada lap 39 dengan 1menit 40.402 detik.

 

“Ini bukanlah pekerjaan yang mudah, Nico mengalami start buruk jadi secara dasar anda kehilangan kendali atas mobil. Namun bagaimana ia bangkit dan memahami situasi sangat baik. Nico berada di belakang Ricciardo dan sekalipun tidak memiliki kesempatan untuk menyalip bahkan di trek lurus sekalipun. Itu menunjukan hal yang berbeda dari sebelumnya,” jelas Wolff, dikutip Crash, Rabu (23/4/2014).

 

“Pada akhirnya strategi yang kami terapkan berjalan baik. Kami terus mendorong mobil karena pada akhirnya kami tahu dia (Ricciardo) harus menjaga kondisi ban dan hal yang sama juga terjadi pada Alonso. Namun kami harus waspada, mereka (Red Bull dan Ferrari) sudah tiba. Anda melihat Alonso, Ricciardo dengan kecepatan yang hampir sama dengan kami,” tambahnya.

 

Lebih jauh lagi, ketika Wolff ditanya jika hal tersebut hanyalah persoalan kondisi dan karakteristik lintasan, Wolff menjawab, “Hal ini sangat menarik, karena apa yang kami lihat juga terjadi pada beberapa race sebelumnya. Situasi dimana catatan waktu kami dengan mereka tidak jauh berbeda,” sambung pria berusia 42 tahun.

 

“Saya mengarah kepada Ricciardo, memang dengan Hamilton masih berada jauh namun Nico terlihat bersusah payah berada di belakang Ricciardo. Jadi kami perlu mencari tahu bagaimana para kompetitor kami bekerja, bagaimana efisiensi serta komsumsi bahan bakar mereka bekerja,” tutupnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini