Share

Pedrosa Pelajari Trek Rio Hondo Lewat Video

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 23 April 2014 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 38 974291 aMH8VkMauW.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)
A A A

BUENOS AIRES – Seri ketiga balapan MotoGP akan berlangsung di Argentina, akhir pekan nanti. Pembalap Repsol-Honda, Dani Pedrosa, mengaku buta akan trek sirkuitnya dan mencoba mempelajarinya lewat video.

Sirkuit Rio Hondo yang akan menjadi tempat berlangsung balapan di GP Argentina nanti, memang masih cukup baru bagi sebagian pembalap MotoGP. Pasalnya, Rio Hondo untuk pertama kalinya menggelar balapan MotoGP, setelah terakhir kali mengelar GP500  pada 1999.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Oleh karena itu, belum ada pembalap MotoGP yang menjadi pemenang di sirkuit yang didesain oleh Jarno Zaffelli tersebut. Namun, pada Juli 2013 beberapa pembalap mendapat kesempatan menjajal Rio Hondo, antara lain Cal Crutchlow, Stefan Bradl, Alvaro Bautista, Esteve 'Tito' Rabat dan Nico Terol.

Tim Repsol-Honda sendiri cukup beruntung bisa memiliki perhitungan kasar jelang balapan dengan mengambil data dari tes Stefan Bradl dan Alvaro Bautista yang adalah pembalap dari tim satelit Honda. Namun, Pedrosa juga sudah mencari tahu banyak soal trek Rio Hondo.

"Saya tidak tahu banyak tentang trek baru, saya sudah mencoba untuk melakukan beberapa pekerjaan rumah dengan melihat peta dan video dan mencari tahu sebanyak yang saya bisa lakukan sebelum balapan tapi sulit untuk mengatakan sesuatu jika tak berada di motor langsung,” ujar Pedrosa.

"Saya melihat ke depan untuk akhir pekan nanti dan bertemu para fans di sana karena akan menjadi kunjungan pertama saya ke negara ini,” sambungnya dilansir Crash. Para pembalap akan memulai sesi latihan bebas pertamanya pada Jumat 25 April nanti.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini