Share

Belum Kenal Surkuit, Espargaro & Edwards Pasang Target Tinggi

Reza Jailani, Jurnalis · Rabu 23 April 2014 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 38 974480 v3mQsZtsKp.jpg Aleix Espargaro (kiri) dan Colin Edwards (Foto: Ist)
A A A

RIO HONDO - Rombongan tim NGM Forward Racing Tim akan segera menuju Argentina untuk seri ketiga MotoGP 2014. Dua pembalapnya, Aleix Espargaro dan Colin Edwards bertekad meraih banyak poin di Sirkuit Rio Hondo.

Akhir pekan nanti penggemar MotoGP akan kembali disuguhkan nontonan menarik di atas lintasan Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina. Lintasan tersebut akan kembali di gunakan MotoGP tahun ini setelah terakhir kali digunakan pada musim 1999, atau 15 tahun silam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sempat diresmikan pada 2008, namun pembangunan dilanjutkan pada 2012 untuk melengkapi sirkuit kebanggaan warga Argentina menjadi sebuah sirkuit paling modern, aman dan menantang di Amerika Selatan.

Setelah hanya finis di tempat keempat dan sembilan pada dua seri sebelumnya di MotoGP Qatar dan GP Austin, Espargaro memasang target tinggi di balapan kali ini. Faktor karakter sirkuit yang belum dikenalnya tidak lantas menyurutkan target kakak dari pembalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro itu.

“Setelah balapan Texas (GP Austin), saya memiliki beberapa saat untuk beristirahat di rumah dan saat ini saya sudah siap untuk GP Argentina. Kami memang bukan termasuk beberapa riders yang ambil bagian dalam tes tahun kemarin di sana (Rio Hondo), tetapi ini akan tetap menjadi hal baru bagi sebagian kami (pembalap MotoGP),” tutur Espargaro, dikutip dari situs resmi MotoGP, Rabu (23/4/2014).

“Ini akan menjadi hal terpenting untuk meneruskan kerja kami selama akhir pekan ini. Juga mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mendapatkan set-up motor yang baik untuk bertarung dengan para pembalap papan atas,” tambahnya.

Sementara itu rekan satu tim Espargaro, Colin Edwards yang telah menyatakan musim ini menjadi musim terakhirnya di MotoGP akan mencoba untuk tampil lebih baik lagi di Rio Hondo. Dimana pada balapan di Austin joki asal Amerika tersebut tidak dapat menyelesaikan balapan.

“Saya sudah menantikan balapan di Argentina. Saya sangat menyukai Argentina dan akan sangat berkesan untuk dapat berlaga disana, di sebuah lintasan baru. Kami tidak beruntung di Texas dan akan mencoba untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di Rio Hondo,”demikian Edwards.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini