Share

Di Argentina, Semua Pembalap Punya Peluang Sama

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Rabu 23 April 2014 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 38 974723 6QoUFTMUNM.jpg Scott Redding (Foto: Ist)
A A A

BUENOS AIRES - Pekan ini akan menjadi debut sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, di ajang seri MotoGP 2014. Menurut rookie MotoGP, Scott Redding, balapan kali ini akan sedikit lebih mudah karena semua pembalap belum cukup beradaptasi di sirkuit baru ini.  

Redding mengaku kecewa gagal finis di MotoGP Austin, Texas, beberapa pekan lalu. Pembalap tim Gresini Honda ini berpendapat bahwa ban depan sama sekali tak mendukung performanya. Redding yang mengaku bannya bermasalah di pertengahan balap, terjatuh saat balapan menyisakan dua lap. Runner up Moto2 musim lalu ini pun gagal mengulang sukses di Qatar, di mana ia finis ketujuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Redding sangat ingin menebus kesalahan akhir pekan ini di Argentina, di sirkuit yang hanya empat pembalap MotoGP yang melakukan uji coba tahun lalu. Mereka yang pernah menjajal Sirkuit Termas de Rio Hondo antara lain, Alvaro Bautista (Honda), Stefan Bradl (Honda) dan Hector Barbera (Avintia).

"Hanya empat pembalap yang melakukan uji coba di sirkuit de Rio Hondo tahun lalu, dengan kondisi yang tidak ideal, sehingga ini masih menjadi hal baru bagi semua orang. Ini akan membuat sedikit lebih mudah bagi saya, karena kita semua akan mulai pada tingkat yang sama akhir pekan ini," kata Redding seperti dilansir Crash, Rabu (23/4/2014).

"Saya suka balapan di trek baru, menemukan cara untuk menjadi cepat di sirkuit baru itu selalu menjadi sebuah tantangan dan saya tak sabar untuk menjadi yang pertama mencoba trek di latihan bebas. Ini akan menarik untuk melihat seberapa baik motor bekerja di luar peti," ungkapnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini