Share

Mandi Keringat, Sharapova Lewati Hadangan Pertama

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 23 April 2014 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 39 974279 ud7pW2CNKk.jpg Maria Yuryevna Sharapova susah payah tembus babak kedua WTA Stuttgart (Foto: Mariasharapova.com)
A A A

STUTTGART – Baru melakoni fase perdana Porsche Tennis Grand Prix – WTA Stuttgart, Maria Sharapova sudah bercucuran mandi keringat. Unggulan keenam itu susah payah mengayunkan langkah ke babak kedua.

 

Bersua Lucie Šafárová di babak pertama, Sharapova sudah dipaksa memainkan reli-reli panjang nan sengit sebelum bisa menutup set pertama dengan angka 7-6. Namun di set kedua, Šafárová bangkit dan berbalik menang dengan skor serupa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sampai akhirnya, set ketiga mampu disegel dengan angka 7-6 lagi untuk menerjang babak kedua, dengan total skor kemenangan 7-6 6-7 dan 7-6. Di babak kedua, Sharapova akan bentrok dengan lawan berat lain di unggulan ke-16 yang juga kompatriotnya, Anastasia Pavlyuchenkova.

 

Sementara unggulan lainnya yang sudah melewati babak pertama lebih dulu, Sara Errani, juga membuka jalan ke babak kedua dengan kemenangan yang lebih mudah, straight set 6-3 dan 6-2 atas petenis Rep. Ceska, Klára Koukalová.

 

Errani yang menempati seed ketujuh itu mengaku mudah “mematikan” lawannya di setiap break point, mengandalkan variasi serangan drop shot yang jarang bisa dibaca Koukalová.

 

“Saya senang memainkan drop shot dari waktu ke waktu. Variasi itu bagus dilakukan untuk mengejutkan lawan Anda. Ketika Anda berlari antara garis (lapangan), seringkali sulit untuk maju ke depan dan memukul balik bola yang tak Anda duga,” tutur Errani, seperti disitat WTATennis, Rabu (23/4/2014).

 

“Saya sudah sering mencoba pukulan macam ini pada saat latihan dan beberapa pertanndingan. Kadang, bermain di lapangan yang sedikit kecil juga bisa mengembangkan keterampilan tangan Anda, mengembangkan sentuhan dan membantu ketika Anda harus melakukan pukulan seperti itu pada momen penting,” tutupnya.

 

Hasil Babak Pertama WTA Stuttgart 2014:

Anastasia Pavlyuchenkova vs Diana Marcinkevica: 6-3 6-2

Carla Suárez Navarro vs Ekaterina Makarova: 6-0 6-4

Sara Errani vs Klára Koukalová: 6-3 6-4

Alisa Kleybanova vs Ajla Tomljanovic: 6-2 6-4

Roberta Vinci vs Annika Beck: 6-3 6-2

Svetlana Kuznetsova vs Gioia Barbieri: 6-2 6-3

Maria Sharapova vs Lucie Šafárová: 7-6 6-7 7-6

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini