Share

Sahabat Cetak Hattrick Kemenangan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 24 April 2014 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 36 975306 G2CW0WlXda.jpg Center Sritex Yulindawati. (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA – Keperkasaan Sahabat Wisma Sehati Semarang belum terhenti Speedy WNBL Indonesia 2013-2014 Seri IV Jakarta. Tim asuhan Xaverius Wiwid Agus Cahyono ini sukses meraih tiga kemenangan beruntun.

Setelah mengalahkan Rajawali Bandung dan Merah Putih Predators Jakarta, giliran Surabaya Fever dipaksa menjadi korban berikutnya. Sahabat menang cukup telak, 62-36, dalam laga yang berlangsung di Hall A Basket Senayan, Kamis 24 April 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ditambah dengan kemenangan pada seri-seri sebelumnya, Sahabat mencatatkan rekor winning streak alias kemenangan beruntun dalam enam laga terakhir. Kekalahan terakhir mereka alami saat bertemu Merah Putih pada seri kedua di Solo, Februari lalu.

Nathasa Debby Christalin kembali menjadi mesin skor Sahabat. Small forward berusia 20 tahun itu mengemas double-double lewat kombinasi 27 poin dan 22 rebound. Kontribusi 22 rebound-nya dalam game ini adalah rekor tertinggi sepanjang kiprahnya di WNBL Indonesia.

Selain Debby, dua pemain Sahabat lainnya juga membukukan double-double dalam game ini. Sinta Ramadhani menyumbang kombinasi 17 poin dan 10 rebound. Sedangkan Yuni Anggareni mencetak tambahan 13 poin dan 18 rebound.

”Kali ini kami memang sengaja mengoptimalkan Debby untuk mencetak angka. Tugas itu berhasil dilaksanakannya dengan sangat baik,” puji Wiwid, head coach Sahabat.

Menyusul kemenangan ini, Sahabat makin nyaman di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 16 poin dari 9 laga. Tabungan angka Sahabat hanya terpaut 3 poin dari Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta yang bertengger di puncak dengan koleksi 19 poin dari 10 laga. Kedua tim ini akan saling bentrok Sabtu besok.

”Lumayan, sebelum menghadapi Tomang Sakti kami memiliki waktu sehari untuk recovery. Kami berharap bisa melanjutkan tren positif ini, dan pulang dengan menyapu bersih seri Jakarta,” pungkas Wiwid.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini