Share

Boullier: McLaren Masih Optimis Juara

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 24 April 2014 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 37 975137 t0s3ZX7Gvz.jpg Jenson Button (Foto: Ist)
A A A

WOKING - Direktur tim McLaren, Eric Boullier percaya diri timnya masih memiliki kans menjadi juara di musim ini. Dia tetap optimistis meski serangkaian hasil buruk didapat kedua pembalapnya, Jenson Button dan kevin Magnussen di awal musim ini.

McLaren memulai kompetisi dengan baik di mana mereka sempat memimpin klasemen konstruktor, lantaran Button dan Magnussen menempati posisi dua dan tiga pada seri pembuka di Australia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun sejak itu, keduanya gagal naik podium di tiga balapan terakhir. Terkini, di GP China, Button dan Magnussen hanya berada di urutan 11 dan 13. Alhasil, kini McLaren tercecer di peringkat kelima dalam klasemen konstruktor dengan 43 poin.

Kendati demikian, Boullier tetap percaya dengan usaha keras timnya akan mampu memberi hasil baik di balapan-balapan mendatang.

“Jelas kami harus percaya kami mampu memenangi balapan. Jika Anda melihatnya secara detil, jelas kami seperti terpeleset sejak di awal musim. Benar bahwa Australia membuat kami optimistis, tapi kami juga telah menyiapkan diri agar mampu meraih poin dan mengamankan podium dari para pesaing,” kata Boullier seperti dilansir Crash, Kamis (24/04/2014).

“Saya juga mengakui bahwa kurangnya daya tekan (Mobil MP4-29) jelas menyakiti kami ketika kondisi cuaca panas atau dingin seperti di China, itu alasan teknis,” tambahnya.

“Apa yang terjadi dengan kerja keras di tim ini sangat positif dan kami akan terus menekan sekaligus agresif agar berkembang dengan baik di sepanjang musim,” jelasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini