Share

SDN 179 dan SMPN 12 Palembang Optimis Boyong Piala Taufik Hidayat

Alfa Mandalika, Jurnalis · Jum'at 25 April 2014 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 40 975493 DI5XYCLry3.jpg Kejuaraan Milo School Competition di Palembang. (Foto: Dok. Milo)
A A A

PALEMBANG - Suasana GOR Dempo Jakabaring Palembang semakin ramai. Para pendukung masing-masing sekolah memberikan semangat kepada para peserta kategori Beregu SD maupun SMP yang bertanding di babak semifinal MILO School Competition.

 

Kategori Beregu SD Putri yang lolos ke babak final adalah SDN 179 Palembang yang berhasil mengalahkan SDN 249 Palembang dengan skor 2-1 dan SDN 268 Palembang yang mengalahkan SD Paramount dengan skor 2-1. Sementara untuk Beregu SMP Putri,  SMPN 12 Palembang berhasil menaklukkan SMPN 55 Palembang dengan skor 2-1, dan SMPN 30 Palembang berhasil mengalahkan SMPN 33 Palembang dengan skor 2-1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Beberapa peserta yang lolos ke babak final tersebut, diantaranya non-atlet pemula, seperti pasangan Putri Ratih Nadila (11) dan Belda Azahria (11) siswa kelas V SDN 179 Palembang yang bermain dalam kategori Beregu SD Putri.

 

Menurut pelatih SDN 179 Palembang, Ahmad Firmansyah, kedua siswi tersebut memang secara teknis permainan belum sebaik atlet pemula yang dibina klub, namun Firman yakin, mereka akan memboyong Piala Taufik Hidayat. “Keyakinan untuk menang di final bukan hanya dari penguasaan teknik bermain saja. Dalam usianya yang relatif masih muda, kami mempersiapkan mental mereka dan memberikan strategi bermain yang tepat untuk meraih juara. Mereka juga sudah berlatih secara konsisten,” ujar Firman.

 

Hal senada juga disampaikan guru olahraga SDN 179 Palembang, Hayani SPd, yang  merupakan salah satu guru yang mengikuti MILO Ayo Olahraga, bahwa mayoritas murid-muridnya tidak ikut klub tapi mereka memiliki semangat dan rasa percaya diri yang baik, termasuk Putri dan Belda yang pada hari ini berhasil menaklukkan SDN 249 Palembang.

 

Putri dan Belda mengaku siap untuk bertanding di babak final dan tidak gentar menghadapi lawannya. “Aku bersama Belda yakin bisa memboyong Piala Taufik Hidayat buat sekolah,” ujar peraih juara II Kejuaraan Tingkat Kota Palembang tahun 2013 ini.

 

Sementara Emilia Sutrisnawati siswi kelas III SMPN 12 Palembang yang berpasangan dengan Egi di kategori Beregu SMP Putri menilai memang banyak peserta yang memiliki teknik permainan yang cukup bagus, namun bukan berarti hal itu ditakuti. “Walaupun kakiku sedang cedera karena bertanding di babak sebelumnya, hal ini tidak menjadi hambatan untuk tetap semangat dan bisa membawa prestasi membanggakan untuk sekolah,” ujar Emilia yang juga peraih juara III Tunggal Putri Remaja Pusri Open 2013 dan juara III Kejuaraan Daerah Muara Enim 2013.

 

Melihat kondisi Emilia yang cedera namun masih bisa tampil prima, pelatih SMPN 12 Palembang, Edi Kusuma, memprediksi kemenangan Emilia dan Egi di Beregu Putri SMP dapat diraih. “Dari sisi kualitas dan teknik permainan, Emilia dan Egi berada di atas lawan-lawannya. Itu sebabnya, kami optimis mereka bisa memboyong Piala Taufik Hidayat buat sekolah,” harap Edi.

 

Edi menambahkan MILO School Competition Palembang memberikan peluang besar bagi anak didiknya untuk berprestasi di bulu tangkis. Ia berharap setiap tahun bisa digelar di Palembang. “Di MILO School Competition banyak hal yang tidak terduga. Peserta non-atlet bisa tampil jadi juara dan sebaliknya, mereka yang atlet bisa saja kalah,” ungkap Edi usai mendampingi anak didiknya bertanding.

(asm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini