Share

Fung Bersinar, Kang Mengejutkan di CIMB Niaga Indonesian Masters

Reza Jailani, Jurnalis · Jum'at 25 April 2014 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 42 975495 yEe4SuMg56.jpg Nicholas Fung. (Dok. CIMB Niaga)
A A A

JAKARTA - Pegolf Malaysia, Nicholas Fung dan pegolf Amerika Serikat, Anthony Kang sukses menempati posisi pertama dalam ronde pertama turnamen CIMB Niaga Masters. Turun di lapangan Royale Jakarta Golf Club, keduanya sukses mencatatkan 67 pukulan atau mengungguli Chapchai Nirat asal Thailand yang berhasil mencatatkan 68 pukulan.

Chapchai Nirat asal Thailand, juara tiga kali di Asian Tour, mencatat skor 68 untuk berbagi posisi imbang-ketiga dengan juara bertahan Bernd Wiesberger dari Austria, Jazz Jannewattananond asal Thailand, Sujjan Singh asal India begitu pula Jake Higginbottom dan Cameron Smith asal Asutralia yang lulus dari Qualifying School pada awal tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Masih dalam suasana senang setelah EurAsia Cup dimana Tim Asia bertarung hebat sekali untuk meraih hasil imbang dengan Tim Eropa bulan lalu, Fung menempatkan pengalamannya bertarung dengan pemain-pemain terbaik dunia untuk digunakan sebaik mungkin di Royale Jakarta Golf Club.

“Sungguh menyenangkan melihat nama anda ada di klasemen. Saya lolos cut di Malaysia untuk pertama kalinya minggu lalu dan hal itu meningkatkan rasa percaya diri saya. Tentu saja, pengalaman dari bermain di EurAsia Cup membantu saya juga. Bermain dengan Jamie Donaldson dan Graeme McDowell dan Miguel Angel Jimenez di EurAsia Cup memberi saya pelajaran berharga. Saya belajar untuk lebih sabar dengan permainan saya, mencoba untuk tenang dan selalu berpikir positif,” ujar Fung.

Pemain asal Malaysia ini memimpin sendirian di gorupnya yang terdiri dari pemenang Asian Tour Order of Merit 2013 Kiradech Aphibarnrat (71) asal Thailand dan juara Major Louis Oosthuizen asal Afrika Selatan (72).

“Sangat bagus dapat bermain dengan pemenang Asian Tour Order of Merit, Kiradech Aphibarnrat dan Louis Oosthuizen. Saya mengawali dengan baik sekali hari ini ketika saya mencatat skor tiga-di bawah-par setelah lima holes. Semuanya baik buat saya tadi hari ini dan saya merasa sangat percaya diri,” lanjut Fung.

Sementara itu, Kang yang selalu tampak muda, membuat kejutan besar ketika dia berada di posisi teratas di klasemen.Kemenangan terakhir Kang di wilayah utama Tour terjadi pada tahun 2009 ketika dia memenangkan gelar ketiganya di Malaysia.

Ketika dia mungkin sudah tidak berada pada puncak karirnya saat ini, Kang bahagia dia masih dapat menunjukkan permainan yang bagus di CIMB Niaga Indonesian Masters.

“Saya bahkan mengejutkan dirinya sendiri dengan skor yang bagus. Anda tahu, saya mulai tua dan saya hanya menikmati waktu saya di lapangan golf akhir-akhir ini. Tetapi skor hari ini menunjukkan bahwa saya masih ada bakat untuk bermain golf yang bagus. Hal ini merupakan awal yang positif dan berharap saya dapat melanjutkan untuk bermain seperti apa yang saya lakukan hari ini,” ujar Kang.

(asm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini