Share

Olimpiade Rio de Jenario Bukan Alasan Utama Phelps Comeback

Reza Jailani, Jurnalis · Kamis 24 April 2014 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 43 975305 uoYbAspaRM.jpg Michael Phelps (Foto: Reuters)
A A A

ARIZONA – Peraih 18 medali emas Olimpiade, Michael Phelps mengungkapkan alasan mengapa ia kembali menjadi manusia air tahun ini. Banyak kabar menyebutkan dirinya kembali dan menarget untuk tampil di Olimpiade Rio de Jenairo, 2016 mendatang. Tapi Phelps punya alasannya sendiri.

Untuk diketahui, perenang mengoleksi 22 medali Olimpiade ini sempat memutuskan mundur dari dunia yang membesarkan namanya usai Olimpiade London 2012. Namun, secara mengejutkan ia memutuskan untuk kembali meluncur di kolam renang awal bulan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Teranyar, perenang berjulukan flying fish ini telah beraksi di gaya kupu-kupu 100 meter pada turnamen Mesa Grand Prix, Kamis kemarin. Dalam kesempatan jumpa pers, pria berusia 28 tahun ini mengungkapkan berat badan yang bertambah secara signifikan menjadi alasan utamanya kembali ke kolam renang.

“Kembali ke bentuk tubuh ideal adalah tujuan utama saya. Dimana berat badan saya melonjak drastis dari 85 kg saat berlaga di London kini menjadi 102 kg. Saya ingin melihat sebarapa banyak berat badan ini berkurang dan bagaimana progress penampilanku kedepannya,” ungkap Phelps, dilansir BBC, Kamis (24/4/2014).

“Saya melakukan ini (comeback) untuk diri saya sendiri, jika saya tidak meraih sukses seperti yang kalian (media) pikirkan itu adalah opini anda,” sambungnya.

Di saat yang sama sang pelatih, Bob Bowman pun mengakui bahwa anak didiknya sudah berada postur tubuh yang jauh dari ideal. Namun sejak ia kembali progres menuju kearah yang diinginkan pun mulai terlihat. Bowman yakin bila Phelps memiliki motivasi yang tinggi bukan tak mungkin ia akan kembali ke Olimpiade dua tahun lagi.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini