Share

Indonesia Ungguli Hongkong di Laga Perdana

Reza Jailani, Jurnalis · Jum'at 25 April 2014 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 39 975764 qBb3VokZcs.jpg Christopher Rungkat. (Foto: Reza Jailani/Okezone)
A A A

JAKARTA - Tim Piala Davis Indonesia unggul 1-0 atas Hongkong dalam pertandingan pertama babak playoff. Christopher Rungkat memberikan angka pertama dengan mengalahkan Kolev Ognian 7-6, 6-4 dan 6-4.

Bertempat di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Christopher datang dengan berstatus unggulan berhasil tampil meyakinkan. Petenis yang baru sembuh dari cedera ini perlahan-lahan mulai kembali ke performa terbaiknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Set pembuka baru dimulai, pertandingan sudah berjalan sengit. Kedua petenis saling jual beli serangan. Alhasil peolehan angka pun sangat ketat. Namun, Christoper berhasil mengakusisi set pertama dengan kemenangan tie break 7-6.

Pada set kedua juga sempat terjadi kejar-kejaran angka hingga skor 4-4. namun, momentum terjadi di game sembilan, berkat permainan cantiknya Christ unggul 5-4 atas Kolev dan seterusnya mendominasi set kedua dengan keunggulan 6-4.

Panasnya matahari mulai mengganggu penampilan Kolev pada set ketiga, sempat memberikan perlawanan berarti tunggal pertama hongkong mulai kendor di angka 4-3. Permainan cantik berturut-turut diperagakan Christ, tunggal putra pertama Indonesia ini menyudahi pertandingan dengan 6-4.

"Senang rasanya bisa menang apalagi ini pertandingan pertama setelah cedera di Kuwait 2 bulan lalu. Saya memang masih beradaptasi di set pertama, namun penampilanku membaik di set kedua dan ketiga. Kuncinya adalah di set pertama, ketika balik unggul setelah tertinggal 5-3," tutur Christopher, kepada wartawan, Jumat (25/4/2014)

"Memang jauh lebih mudah bermain sebagai underdog. Saya merasakan tekanan karena statusku sebagai unggulan. Secara fisik saya memang telah pulih 100 persen, namun blum dimental saya," tutup tunggal putra pertama Indonesia ini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini