Share

Lagi, Rossi Salah Prediksi Cuaca

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 14 Juli 2014 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 14 38 1012350 SLJRO9YGYd.jpg Valentino Rossi (Foto: REUTERS)
A A A

SACHSENRING – “Tak seburuk di Assen,” begitu ucap pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi usai dirinya berada di urutan keempat pada seri lanjutan MotoGP 2014 di sirkuit Sachsenring, Jerman. Lagi-lagi kendalanya adalah perubahan cuaca menjadi tantangan bagi veteran MotoGP ini. Meskipun begitu, The Doctor puas dengan hasil paruh musimnya.

Seperti diketahui, saat di Assen Rossi dipaksa masuk pit lane saat mengetahui bahwa menggunakan ban licin dalam kondisi sirkuit setengah basah akan berbahaya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kejadian yang sama pun terjadi tadi malam, hujan turun sebelum race dimulai. Rossi mengikuti mayoritas pembalap yang memutuskan turun dengan ban basah. Namun, keputusan menggunakan ban basah itu lagi-lagi menjadi bumerang.

Rossi tidak sendirian, setidaknya ada 14 riders yang harus masuk pit lane guna mengganti ban basah menjadi kering. Tentu saja hal ini memperlambat para riders memacu kuda besi milik mereka. Rossi pun menyesali perubahan cuaca yang tiba-tiba.

“Turunnya hujan membuat kami kebingungan. Seperti di Assen kami tidak diuntungkan oleh kondisi cuaca. Hujan turun tepat sebelum balapan di mulai, namun dengan cepat trek menjadi kering. Membuat situasinya menjadi sulit dan berbahaya,” tutur The Doctor, kepada Crash, Senin (14/7/2014).

Tercatat Rossi sempat terdampar berada di posisi 13 saat balapan baru menyelesaikan satu lap, dengan pengalamanya ia berhasil merangsek ke posisi empat di lap ketujuh. Namun pada akhir perlombaan Rossi, harus puas berjarak 10 detik dari rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang bersama Marc Marquez dan Dani Pedrosa berdiri di podium.

“Saya akui berada dalam posisi yang bagus, tetapi saya tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk merebut posisi podium. Saya tahu akan sulit mengalahkan pesaing saya di sini. Saya harap dapat bersaing dengan Jorge tapi hari ini dia lebih cepat dari saya,” lanjut Rossi.

“Saya cukup puas dengan hasil paruh musim ini. Saya telah mendapatkan lima podium, empat di antaranya berada di posisi kedua. Kami harus terus meneruskan performa ini dan mencoba mengalahkan Marquez di lain waktu,” paparnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini