Share

Marquez, Pedrosa & Lorenzo Serukan Perubahan Regulasi

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 14 Juli 2014 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 14 38 1012406 9kLaPoa4LQ.jpg Sejumlah pembalap serukan perubahan regulasi usai start "rusuh" MotoGP Jerman (Foto: Crash)
A A A

HOHEINSTEIN-ERNSTTHAL – Para peraih podium MotoGP Jerman Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo serukan perubahan regulasi usai start “rusuh” MotoGP Jerman. Ya, mereka merupakan tiga dari sekian pembalap yang memulai balapan di pit lane.

Turunnya hujan beberapa saat sebelum race dimulai, membuat sebagian besar pembalap menyesuaikan kondisi tersebut dengan mengganti motor. Dan 14 dari 23 rider berbaris di ujung pit lane untuk memulai balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan lima pembalap bersesakan di satu baris, mereka pun mulai menarik gas motornya saat rider yang start di grid menyentuh tikungan pertama. Sang juara, Marquez, menyebutkan gaya start tersebut layaknya balapan Motocross.

“Situasi ini akan sulit terulang, tapi tentu suatu saat ini pasti akan terjadi. Kami akan berbicara dengan Race Direction dan mungkin meminta beberapa perubahan di ujung pit lane, karena saat ini jika pembalap mengganti motornya tidak peduli apakah Anda peraih pole position. Itu seperti hanya berada di sana dan merebut tempat terdepan saat start,” kata Marquez, seperti dilansir Crash, Senin (14/7/2014).

Meski Marquez mampu menyabet baris depan saat start, tapi rekan setim yang juga peringkat dua saat kualifikasi, Dani Pedrosa, harus menerima kenyataan lantaran memulai balapan di baris kedua. Senada dengan dua kompatriotnya itu, Lorenzo juga menyerukan suatu perubahan regulasi.

“Seperti yang Marc (Marquez) katakan mungkin ini adalah hal terbesar saya start baris terdepan di grid, tapi karena saya tidak mencapai pit duluan, saat mengganti motor saya jadi start di kedua di ujung pit lane. Saya pernah melakukannya dua tahun lalu tapi hanya dengan dua atau tiga orang,” kata Pedrosa.

“Buat saya itu berbahaya. Banyak rider yang mencoba menyalip. Jadi, mungkin akan lebih baik mengubah regulasi untuk menghindari momen berbahaya seperti ini,” timpal Lorenzo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini