Share

Jajal Motor Baru, Marquez Puas!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 Juli 2014 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 17 38 1013912 GIpQUUWV9s.jpg Marc Marquez (Foto: Reuters)
A A A

BRNO – Marc Marquez mengaku puas dengan motor Honda 2015 yang diujinya di Sirkuit Brno, Rabu (16/7/2014) lalu. Sementara rekan satu timnya, Dani Pedrosa sudah memiliki rencana pengembangannya.

 

Honda melakukan tes privat di Sirkuit Brno sejak Selasa (15/7/2014) kemarin. Jika pada hari pertama tes difokuskan pada motor musim ini, maka di hari kedua Honda memberikan kesempatan pembalapnya untuk menjajal motor musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara pada uji coba hari pertama diganggu hujan lebat di tengah sesi, hari kedua berlangsung kering. Meski demikian, Marquez kembali harus mengalami kecelakaan di tikungan yang sama dengan di tes pertama.

 

Tetapi, tidak ada masalah berarti menyusul insiden tersebut dan pada akhirnya Marquez berhasil mencatatkan 20 putaran dengan RC213V yang baru. Honda sendiri tidak melansir catatan waktu dari kedua pembalapnya selama tes di Brno.

 

“Kesan pertama tentang motor baru cukup bagus. Jelas selalu ada hal-hal positif dan yang tidak terlalu positif, akan tetap untuk kesan pertama cukup memuaskan,” jelas juara dunia musim lalu ini seperti dikutip Autosport.

 

“Bersama motor baru, kami berhasil mencatatkan waktu putaran yang hampir sama catatan motor tahun ini. Jadi kami sangat senang dengan dengan hal tersebut,” tambah Marquez.

 

Sementara itu Pedrosa menyatakan telah mendapatkan sejumlah bekal untuk pegembangan selanjutnya. Satu hal yang cukup menganggunya adalah kondisi lintasan yang licin.

 

“Treknya cukup licin dan kurang mencengkram ban, tapi kami mampu melaju hingga beberapa kilometer lebih jauh dan mendapatkan kesan dari motor baru,” ungkap Pedrosa

 

“Mesin baru ini masih di tahap awal, tapi kami telah mendapatkan sejumlah ide bagus ketika kami mendapatkan kesempatan berikut untuk mengujinya di akhir tahun,” tuntas Pedrosa.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini