Share

Ricciardo Pede Bisa Sulitkan Mercedes

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 19 Juli 2014 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 19 37 1014970 qVxHqZ4olz.jpg Daniel Ricciardo (Foto: Crashnet)
A A A

HOCKENHEIM – Daniel Ricciardo yakin bisa menyulitkan Mercedes dalam edisi Formula One Grand Prix (F1GP) Jerman. Pembalap berusia 25 tahun itu pede lantaran meraih hasil cukup memuaskan saat menjalani rangkain sesi latihan hari Jumat.

Dengan menggunakan ban supersoft di RB10, Ricciardo hanya lebih pelan 0.102 detik dari Lewis Hamilton yang menjadi tercepat saat Free Practice Two (FP2). Hasil tersebut merupakan peningkatan, mengingat saat sesi sebelumnya driver Red Bull itu berada di peringkat keempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu merupakan salah satu yang dekat (hasil FP2). Saya pikir sangat penting untuk menjaganya saat latihan nanti. Ini adalah hari yang bagus, kami harus optimistis dan puas atas kemajuan ini. Tapi, kami akan mencoba dan melakukannya lagi agar bisa melihat seberapa dekat kami,” kata Ricciardo, seperti diberitakan Crash, Sabtu (19/7/2014).

Memang, kans untuk bersaing dalam perebutan titel juara musim ini bisa dibilang mustahil lantaran masih terpaut 63 poin dari Hamilton yang tepat berada di atas Ricciardo. Tapi, pembalap kelahiran Australia itu pede bisa merepotkan mobil-mobil Mercedes saat balapan di sirkuit Hockenheimring.

“Saya pikir bagus, jelas ini merupakan Jumat yang bagus bagi kami. Balapan yang panjang, saya mendapat kesan kami cukup kompetitif. Jadi, mungkin kami bisa menekan mereka (Mercedes) akhir pekan ini, kami akan melihat bagaimana nanti,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini