Share

Kepala Tim: Raikkonen Harus Bantu Ferrari

Reza Jailani, Jurnalis · Selasa 22 Juli 2014 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 37 1016235 mJQw60FiGA.jpg Kepala tim Ferrari, Marco Mattiaci (Foto: Ist)
A A A

MARANELLO – Kepala tim Ferrari, Marco Mattiaci secara tersurat menyatakan dukungannya kepada salah satu jagoan Ferrari yang tengah mengalami penurunan performa sepanjang musim ini, Kimi Raikkonen. Namun, Mattiaci juga meminta Raikkonen untuk menambah sumbangsih kepada tim musim ini.

Seperti diketahui, sepanjang musim ini pencapaian Raikkonen selalu berada di bawah rekan setimnya, Fernando Alonso. Praktis perolehan poin kedua driver Ferrari ini bagaikan langit dan bumi, Kimi dengan raihan 19 poin dan Alonso 97 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Posisi Ferrari kini memang tengah terjepit klasemen Formula One (F1), setelah sempat berada di posisi ketiga kini tim yang bermarkas di Maranello sudah tersalip oleh Williams. Untuk itu, Mattiaci coba memberikan dorongan kepada Raikkonen untuk turut menyumbang poin lebih banyak kepada tim.

“Saya rasa dia (Raikkonen) tahu bahwa apa yang dapat ia berikan kepada tim. Ini bukan tergantung kepada saya, dia adalah seorang professional driver. Dia telah memenangi satu gelar juara bersama Ferrari,” tutur Mattiaci, kepada Crash, Selasa (22/7/2014).

“Kimi memiliki motivasi dan tahu bahwa performanya dapat membaik. Ia hanya sedang berada dalam masa sulit dan kami semua berada di belakangnya mendukung, dan akan selalu seperti itu,” tambahnya.

Ketika ditanya apakah Kimi masuk dalam rencana Ferrari untuk musim depan, atau mempromosikan Jules Bianchi musim depan, Miattaci pun menjawab dengan bijak.

“Kimi adalah driver yang kami butuhkan. Kami membutuhkan tambahan poin, tetapi dia adalah pembalap yang kami butuhkan. Masih ada waktu untuk melihat perkembangan,” paparnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini