Share

Hamilton Berharap Tidak Kembali Sial di Hungaria

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 22 Juli 2014 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 37 1016278 x9K530De2S.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)
A A A

BUDAPEST – Dalam dua seri terakhir pembalap asal tim Marcedes, Lewis Hamilton, selalu mengalami kesialan hingga tidak bisa meraih poin penuh. Dia pun kini berharap di seri Grand Prix (GP) Hungaria bisa berjalan lancar agar meraih nilai maksimal.

 

Saat beraksi di Sirkuit Silverstone pada awal Juli, mobil Hamilton sempat mogok hingga harus menghentikan sesi latihan bebas keduanya 30 menit lebih awal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lalu saat kualifikasi, Hamilton juga salah perkiraan hingga harus puas memulai race dari posisi keenam. Pada prosesnya, pemabalap berusia 29 tahun ini sukses keluar sebagai juara GP Inggris setelah Nico Rosberg gagal finish dikarenakan mengalami masalah pada gearbox-nya.

 

Sementara itu kesialan kembali menimpa Hamilton saat sebelum balapan di GP Jerman. Dirinya mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi pertama hingga harus memulai balapan dari posisi 20.

Saat balapan di Sirkuit Hockenheimring, Minggu (20/7/2014), pembalap asal Inggris ini lalu tampil mengesankan dengan sukses menempati podium ketiga.

 

Rentetan kesialan itulah yang tidak mau didapat oleh Hamilton saat melakoni balapan di Sirkuit Hongarorong pada akhir pekan ini. Pasalnya pembalap kelahiran Stevenage, Inggris, 29 tahun silam ini juga tengah berupaya untuk mengejar raihan Rosberg di klasemen sementara Formula 1.

 

Pembalap Jerman itu ada di posisi teratas klasemen dengan raihan 190 angka, unggul 14 poin dari Hamilton.

 

“Pekan tanpa insiden, itulah yang saya cari. Beberapa poinm menuju masa istrahat (musim panas) untuk mendapatkan waktu rehat, lalu usai itu kembali ke bagian terakhir dari musim ini,” ungkap pasangan penyanyi asal Amerika Serika, Nicole Scherzinger ini kepada Guardian, Selasa (22/7/2014).

 

“Mungkin saya akan pergi dan mengelus perut Buddha atau apapun. Mencoba keyakinan lain untuk mengubah keberuntungan saya,”sambung Hamilton.

 

“Saya pergi ke sana (GP Hungaria) untuk menang. Saya menuju akhir pekan ini dengan mental serta persiapan yang benar untuk menang. Saya hanya tidak ingin menerima kesialan lagi,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini