Share

Massa: Pembalap Muda F1 Harus Pakai Otak!

Reza Jailani, Jurnalis · Selasa 22 Juli 2014 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 37 1016462 u7oUleftUX.jpg Mobil Felipe Massa terpelanting di GP Jerman (Foto: Reuters)
A A A

OXFORDSHIRE – Kecelakaan yang menimpa pembalap tim Williams, Felipe Massa tak terlepas dari adrenalin dan perasaan menggebu-gebu para pembalap muda. Untuk itu Massa meminta para junior di Formula One (F1) untuk menyadari apa yang mereka lakukan.

Untuk kedua kalinya secara beruntun, pria Brasil ini gagal menyentuh garis finis di dua seri F1 Grand Prix (GP) Inggris dan Jerman. Teranyar Massa terlibat kontak dengan pembalap muda McLaren, Kevin Magnussen Minggu lalu. Akibat kontak itu, mobil milik Massa pun terpelanting.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Walaupun insiden tersebut sudah masuk dalam tahap penyelidikan, Massa dengan cepat mengarahkan telunjuk ke Magnussen dengan mengklaim dirinya sudah berada di depan dan siap masuk tikungan. Untuk itu, eks driver Ferrari ini pun meminta para junior untuk memakai pikiran jernih mereka.

“Sejujurnya saya sudah tidak ingat berapa kali insiden seperti ini terjadi. Saya pernah muda dan saya juga pernah mengalami tabrakan. Saya tidak melihat diri saya atau Kimi (Raikkonen), Fernando (Alonso) sebagai pembalap muda melakukan aksi seperti itu. Itu yang saya pikirkan,” tutur Massa, dilaporkan PlanetF1, Selasa (22/7/2014).

“Saya tidak mengatakan mereka tidak memiliki kemampuan untuk berlaga di F1, mereka memiliki bakat tetapi terkadang mereka harus mengerti bahwa mereka tidak akan memenangkan balapan dari tikungan pertama. Saya santai menanggapi insiden ini, bukan hanya saya yang rugi, dia (Magnussen) juga,” paparnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini