Share

Rui Costa Mundur dari Tour de France

Reza Jailani, Jurnalis · Selasa 22 Juli 2014 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 43 1016395 8fgGrY7uNz.jpg Juara bertahan Tour de France, Rui Alberto Faria da Costa (Foto: Ist)
A A A

PARIS – Juara bertahan Tour de France, Rui Alberto Faria da Costa atau lebih dikenal dengan Rui Costa harus mengurungkan niatnya untuk mempertahankan gelar juara tahun ini. Hal ini tak terlepas dari dirinya mengidap pneumonia.

Seperti diketahui, Cota telah menderita bronkritis saat menjalani kejuaraan balap sepeda paling bergengsi di dunia ini dan memaksakan diri untuk tampil dengan bantuan antibiotik. Namun, keadaan yang kian memburuk membuatnya harus rela melepas gelar juaranya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berada di Carcassonne, Costa mengeluh kepada tim dokter dengan kondisi kesehatannya. Dr. Beltemacchi langsung melakukan pemeriksaan malalui sinar x-ray dan mendapatkan kondisi fisik pria asal Portugal itu tidak memungkinkan untuk melanjutkan lomba.

Keputusan penting pun di ambil oleh pria 27 tahun ini saat lomba memasuki babak 16, Costa mengundurkan diri dari Tour de France. Beberapa pihak dari tim Costa juga mengkonfirmasi bahwa mereka tak mau mengambil resiko yang lebih besar.

Untuk itu, melalui akun facebook pribadinya Costa meminta maaf kepada para fans. Secara gamblang ia membeberkan alasan mengapa dirinya mundur dari Tour de France.

“Selain membahayakan kesehatan saya, ini juga membahayakan karier saya. Jadi saya membuat keputusan ini. Saya mengundurkan diri dari Tour (de France),” ucap Rui Costa, kepada CyclingNew, Selasa (22/7/2014)

“Saya minta maaf kepada teman-teman, tim, dan pihak Tour de France. Ini adalah yang terbaik, karena kesehatan yang tidak mendukung dan memperbolehkan saya untuk terus berlaga,” paparnya.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini