Share

Mulai Tur Asia, LeBron James Sambangi China

Reza Jailani, Jurnalis · Selasa 22 Juli 2014 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 44 1016203 BtiwT7zYCq.jpg LeBron James (Foto: Ist)
A A A

BEIJING – Superstar NBA, LeBron James telah memulai rangkaian tur pribadinya di China pada Senin 22 Juli 2014 dengan melakukan beberapa kegiatan, salah satunya adalah bertukar hadiah dengan bakat-bakat istimewa di negeri Tirai Bambu.

Pebasket yang kini telah bergabung bersama Cleveland Cavaliers tiba di Wukesong Sports Center, Beijing dan disambut oleh pianis kenamaan China, Lang Lang serta ratusan penggemar olahraga basket.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam kegiatan tukar kado itu, James mendapatkan hadiah berupa album musik dari Lang Lang serta CD berisikan lagu-lagu soundtrack Piala Dunia Brasil 2014. Sementara itu James secara khusus memberian sepasang sepatu basket kepada artis tuan rumah itu.

Setelahnya, kedua bintang tersebut bermain piano bersama dengan memainkan irama dan diberi judul oleh Lang Lang “piano dunk”. James pun sempat memberikan komentar perihal perkembangan olahraga basket di China.

“Setiap saat saya datang ke sini, olahraga basket selalu berkembang dan terus berkembang. Selalu menjadi kenangan bagi saya sejak datang pertama kali ke sini pada Olimpiade Beijing 2008.

Sekarang saya kembali lagi dan melihat perkembangan basket di sini sangat luar biasa,” ujar James, diberitakan Associated Press, Selasa (22/7/2014).

“Saya begitu diberkati dan olahraga ini telah memberikan saya begitu banyak dari yang saya bisa berikan kepada keluarga saya, diri saya, dan teman saya. Itu kenapa saya selalu memberikan seluruh kemampuan saya di setiap pertandingan. Saya selalu bermimpi bermain di NBA, namun untuk dikenal oleh seluruh dunia tidak pernah saya pikirkan sebelumnya,” tambahnya.

Dalam lima hari tur Asia yang disponsori oleh Nike, James juga akan mengunjungi Guangzhou dan Hongkong, juga dua kota di Taiwan (Kaohsiung dan Taipei).

Sebagai informasi tambahan, awal bulan ini James telah meninggalkan Miami Heat yang telah ia bela selama empat musim terakhir dan kini ia kembali ke tim di mana ia mengawali kariernya sebagai pebasket profesional NBA, Cavaliers.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini