Share

Target Bottas Menjadi Juara Bersama Williams

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 23 Juli 2014 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 37 1016700 bepcmKryxC.jpg Valtteri Bottas yakin bisa juara bersama Williams (Foto: Ist)
A A A

HOCKENHEIM – Perlahan tapi pasti, Valtteri Bottas bersama Williams berkembang. Bagaimana tidak, di tengah dominasi duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, Bottas berhasil menunjukkan konsistensinya memijaki podium tiga kali beruntun.

Ia bahkan mengasapi Hamilton yang menyalip dari peringkat 20, dan membuatnya berada di peringkat ketiga. Bahkan Bottas mengungguli juara bertahan Red Bull, Sebastian Vettel di urutan klasemen pembalap dengan berdiri di peringkat lima, sementara Vettel di peringkat enam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nada optimistis pun diungkapkan pemuda kelahiran Finlandia ini untuk menjadi juara bersama Williams di masa yang akan datang. Bottas yang kini berusia 27 tahun percaya bahwa timnya sedang berada di jalur yang benar untuk meraih kesuksesan.

“Sebagai tim di William, kami jelas berada di jalan yang benar. Inilah tujuan kami bersama; untuk menjadi juara dunia suatu hari nanti dan hal itu akan sangat menyenangkan untuk diraih bersama Williams,” ucap Bottas seperti diwartakan Crashnet, Rabu (23/7/2014).

Jelang seri ke-11 yang diadakan di Hungaria 27 Juli mendatang, Bottas pun realistis, akan sulit untuknya kembali memasuki podium di antara sengitnya persaingan duo Mercedes dan juga Red Bull.

“Jelas, akan terasa indah untuk berada di podium untuk keempat kalinya secara beruntun. Namun saya pikir kami mengincar yang lebih dari hal itu sekarang. Kami tahu Budapest bisa menjadi sulit, namun semoga saja ada perkembangan nantinya,” tuntas Bottas.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini