Share

Target Ambisius Bottas Bersama Williams

Reza Jailani, Jurnalis · Rabu 23 Juli 2014 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 37 1016766 l97ks4Fcqq.jpg Valtteri Bottas (Foto: Reuters)
A A A

GROVE – “Target saya menjadi juara dunia Formula One (F1) bersama Williams,” sekiranya itu yang terucap dari driver Tim Williams, Valtteri Bottas. Jika melihat performanya pada tiga race terakhir, ucapan tersebut bisa diperhitungkan.

Seperti diketahui, dalam tiga seri F1 terakhir, Bottas selalu menginjakkan kaki di podium F1. Terakhir ia menjadi runner-up di Grand Prix (GP) Jerman. Ini adalah pencapaian runner-up kedua musim ini setelah GP Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Performa apik pria Finlandia ini tentu membuat seluruh awak tim mengarungi musim 2014 dengan energi positif. Namun bagi Bottas, jika bisa mempertahankan performa dan Williams memberikan mobil bagus, musim depan bukan tidak mungkin ia akan berada di persaingan juara dunia

 

Dalam sebuah wawancara yang dilansir oleh Crash, Bottas mengatakan hal serupa. “Tentu saja menjadi juara dunia adalah target saya, itu selalu.”

“Sebagai sebuah tim di Williams, kami sudah berada di jalur yang tepat. Sudah menjadi target kami semua di sini (Williams) menjadi juara dunia dan akan menjadi sebuah pencapaian luar biasa bagi Williams,” tutur Bottas, Rabu (23/7/2014).

Berbicara mengenai seri kesebelas F1 di Hongaria, Bottas mengaku akan sulit untuk mempertahankan performa di Hockenheim karena jeda yang hanya satu pekan.

“Saya sangat senang berada di podium untuk ketiga kalinya, tetapi saya rasa kami harus memikirkan target yang lebih ambisius dari itu sekarang. Kami tahu Budapest akan sedikit sulit bagi kami, tetapi saya harap kami dapat memberikan sedikit perubahan pada mobil,” paparnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini