Share

Kepala Tim Mercedes: Regulasi Double-Points Merugikan!

Reza Jailani, Jurnalis · Rabu 23 Juli 2014 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 37 1016810 HjAoJHNSj5.jpg Kepala tim Mercedes, Toto Wolff (Foto: Ist)
A A A

BRACKLEY – Kepala tim Mercedes, Toto Wolff berkomentar perihal adanya regulasi double-points yang akan digunakan pada Formula One (F1) di Grand Prix (GP) Abu Dhabi.

Rencana penggunaan double-points ini sudah sering dibicarakan sejak awal musim 2014, pencetusnya ialah Bernie Ecclestone yang ingin membuat perebutan juara dunia berlangsung hingga race terakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pemberlakuan poin ganda ini memang hanya berlangsung pada seri terakhir F1. Walaupun telah disetujui, regulasi ini baru akan mulai diperkenalkan akhir musim nanti, di mana akan berlangsung di Abu Dhabi.

Dengan melihat musim 2014 berjalan, di mana duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton saling adu kuat di puncak klasemen. Untuk itu, Wolff mengatakan keputusan mereka menyetujui regulasi baru itu adalah sebuah kesalahan.

“Saya akan sangat terkejut jika penentuan gelar juara ditentukan di Abu Dhabi dengan sistem double-points. Ini berarti, jika Anda tertinggal 30 poin maka Anda bisa mengejarnya dengan mendapatkan 50 poin di Abu Dhabi,” ucap Wolff, dilaporkan Associated Press, Rabu (23/7/2014).

“Mungkin Bernie benar, regulasi ini untuk tetap menghidupkan kompetisi hingga race terakhir. Tapi saya rasa itu tidak adil. Satu-satunya alasan mengapa kami setuju akan hal ini adalah sisi komersial dan dia (Bernie) sangat peduli dengan para fans dan menjaga antusiasme mereka hingga race terakhir,” tuntas sang kepala tim Mercedes.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini