Share

Tahun Depan F1 Melipir ke Meksiko

Reza Jailani, Jurnalis · Rabu 23 Juli 2014 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 37 1017055 i6FlDjaz1i.jpg Sirkuit Hermanos Rodriguez (Foto: Ist)
A A A

MEKSIKO – Tahun depan balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula One (F1) akan kembali mampir ke daratan Amerika Utara, tepatnya di Meksiko. Setelah pihak sponsor menyutujui kontrak dengan pemegang hak komersil F1.

Tahun 1992 menjadi tahun  terakhir F1 tampil ke Meksiko. Namun, dengan usaha berbagai pihak yang terlibat, kini F1 akan kembali mengunjungi negeri berbahasa Spanyol ini untuk beberapa tahun ke depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebenarnya negosiasi terkait kepastian sirkuit Hermanos Rodriguez untuk kembali menjadi tuan rumah F1 sudah di mulai sejak tahun lalu. Namun, musim 2014 keburu bergulir dan kata sepakat pun baru tercapai bulan ini.

 

CIE selaku promotor yang akan bertanggung jawab dalam pelaksanaan F1 di Meksiko, telah menandatangani kontrak selama lima tahun. Namun, menurut sumber CIE kesepakatan akhir belum tercapai walaupun kemungkinan besar bisa dikatakan telah rampung.

Akan tetapi menurut bos F1, Bernie Ecclestone kesepatakan digunakannya sirkuit Hermanos Rodriguez untuk lima musim F1 ke depan telah rampung.

“Kami akan mulai berkunjung ke Meksiko tahun depan,”  ucap Bernie, kepada Forbes, Rabu (23/7/2014).

Sirkuit Hermanos Rodriguez sendiri terletak di Meksiko City dengan panjang 4,4 km. Sirkuit itu bisa menampung sebanyak 32 ribu fans. Sirkuit bertaraf internasional publik Meksiko ini pertama kali menjadi tuan rumah balap internasional pada tahun 1963 hingga 1970. Setelah vakum 16 tahun, 1986 sirkuit ini kembali menjadi tuan rumah dan kembali di tinggalkan pada 1992.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini