Share

Jerman Jadi Tuan Rumah F1 Dua Kali Setahun?

Reza Jailani, Jurnalis · Rabu 23 Juli 2014 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 37 1017058 7NAEE53ze4.jpg Sirkuit Nurburgring dari atas (Foto: Ist)
A A A

MUNICH – Ada kabar menyebutkan bahwa Jerman bisa menyelenggarakan dua Grand Prix (GP) dalam satu tahun. Hal itu terucap dari kepala sirkuit Nurburgring, Robertino Liar.

Kabar ini pun menyeruak di media-media olahraga Eropa dan menyebut bahwa ada kesepakatan baru antara pihak Nurburgring dengan bos Formula One (F1) Bernice Ecclestone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya F1 hanya mampir ke Jerman sekali semusim, tepatnya di sirkuit Hockenheimring yang baru saja menjadi tuan rumah seri kesepuluh F1 akhir pekan lalu. Pihak Hockenheimring pun bereaksi atas kabar ini dengan nada keras, mereka merasa dirugikan karena memiliki kontrak dengan pihak F1 hingga musim 2018.

Untuk itu, Robertino mencoba memfasilitasi protes dari pihak Hockenheimring. Walaupun pada kenyataannya ia akan merampungkan kesepakatan dengan Bernie Ecclestone dalam waktu dekat. Maka dari itu, kemungkinan F1 GP Jerman akan berlangsung dua kali dalam semusim bisa saja terjadi.

“Saya dan Bernie Ecclestone akan menyelesaikan kesepakatan dalam beberapa bulan ke depan. Kami akan menegaskan bahwa Nurburgring akan menjadi tuan rumah F1 untuk jangka waktu yang lama,” ucap Robertino, kepada Auto Bild, Rabu (23/7/2014).

“Kami akan mencari jalan keluar bersama-sama, termasuk urusan yang menyangkut dengan pihak Hockenheimring,” paparnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini