Share

Jalani Operasi Hamstring, Yohan Blake Absen Setahun

Reza Jailani, Jurnalis · Rabu 23 Juli 2014 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 23 43 1016846 jfioq5NoES.jpg Yohan Blake absen di sisa tahun 2014 akibat mengalami cedera hamstring (Foto: Ist)
A A A

KINGSTON – Sprinter asal Jamaika, Yohan Blake dikabarkan harus beristirahat di sisa tahun 2014 usai dirinya menjalani operasi untuk proses penyembuhan cedera hamstringnya. Setidaknya itu yang dikatakan sang pelatih, Glen Mills.

Seperti diketahui, atlet berusia 24 tahun ini mengalami cedera hamstring saat dirinya berlaga di Glasgow Grand Prix, 11 Juli 2014. Untuk itu, peraih dua medali perak Olimpiade ini menjalani operasi guna mempercepat proses penyembuhan cedera.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saat ini dirinya (Blake) tengah menggunakan tongkat penyokong, dia sudah menjalani operasi pada kakinya beberapa hari lalu,” ucap Mills, diwartakan Reuters, Rabu (23/7/2014).

“Cedera yang ia alami cukup parah, setelah dokter salah mendiagnosis cederanya, Blake pergi ke Jerman dan mereka merawatnya dengan baik. Mereka mengetahui bahwa cedera ini serius dan harus segera dilakukan operasi. Jadi, Blake akan absen dalam waktu yang cukup lama,” tambahnya

Akibat cedera ini, Blake sudah pasti tidak bisa mempertahankan gelar juara 100m di Moskow miliknya yang ia raih tahun lalu. Dia juga akan absen pada Commonwealth Games di Glasgow yang akan di mulai hari ini dan memilih untuk berkonsentrasi dalam mempersiapkan diri untuk Olimpiade 2016 di Rio de Jenairo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini